IHGMA Sumut Gelar Vaksinasi Massal di Beringin

Pengurus IHGMA Sumut bersama Forkopimcam Beringin di sela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Indonesian Hotel General Manager Assosiation (IHGMA) Provinsi Sumatera Utara menggelar vaksinasi massal bertempat di Hobi Kuliner Desa Emplasemen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (27/11/2021).

Vaksinasi massal menyediakan 5.000 dosis itu dihadiri Kepala Dinas Porabudpar Pemkab Deli Serdang, Khoirum Rijal, Camat Beringin, Wahyu Rismiana, Danramil 23/Beringin, Mayor Inf Abdul Haris Pane, Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak, GM Prime Hotel Dody, GM Wing Hotel Indra, GM Crew Hotel Afwandi, para Kepala Puskesmas dan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Ketua IHGMA Sumut, Ahmad Zulham mengatakan, tujuan vaksinasi ini di adakan untuk bisa meningkatkan persentase masyarakat yang tervaksin. Dirinya sebagai Ketua Indonesian Hotel General Manager Assosiation berkepentingan untuk bisa meningkatkan tingkat jumlah masyarakat yang tervaksin.

“Tujuannya biar pariwisata kita bangkit, karena salah satu syarat untuk berwisata adalah sertifikat vaksin. Jadi untuk meningkatkan wisata lokal di masing-masing objek wisata khususnya di Sumut kita lakukan vaksinasi massal ini,” sebutnya.

Pada kegiatan itu, pihaknya menargetkan 5.000 dosis dengan jenis Vaksin Sinovac, Astra Zanecca dan Pfizer. Pihaknya juga bekerja sama dengan Pemkab Deli Serdang, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) setempat untuk bisa mengakomodir 5.000 orang warga.

Pelaksanaan vaksinasi massal.

“Untuk mensukseskan vaksinasi ini kami telah menggunakan media sosial (medsos) serta Polsek setempat untuk meng hayo-hayokan suntik vaksin. Kami juga mengaungkan melalui medsos Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” paparnya.

Pihaknya juga berharap, melakukan vaksinasi itu, maka bisa berwisata di objek wisata di Sumut. “Karena kita ketahui selama ini pariwisata mati suri. Dengan adanya vaksinasi ini, pariwisata bisa bangkit kembali,” paparnya.

Sementara itu Khoirum Rijal mengapresiasi vaksinasi massal yang dilakukan IHGMA Sumut. Menurutnya, selain bisa sehat dan mempunyai sertifikat vaksin yang tentunya bisa berwisata ke objek wisata yang muaranya membangkitkan pariwisata di Deli Serdang khususnya.

“Intinya kita mengapresiasi kegiatan yang selaras dengan program pemerintah Indonesia dan Pemkab Deli Serdang untuk menuju Indonesia tumbuh Indonesia sehat,” tutupnya.

Kegiatan vaksinasi melibatkan para tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Karang Anyar, Puskesmas Araskabu, Puskesmas Batang Kuis dan Puskesmas Pantai Labu. (Idris)