Ikut Lomba Tingkat Nasional, Wabup Tobasa Berangkatkan 16 Pramuka SD ke Bogor

7
Foto bersama dengan anggota Pramuka SD Swasta Bonapasogit Sejahtera.

Tobasa, Lintangnews.com | Wakil Bupati Toba Samosir (Toba), Hulman Sitorus berangkatkan 16 orang siswa dan 7 pembina Pramuka SD Swasta Bonapasongit Sejahtera untuk mengikuti lomba gugus depan unggul dan penggalang ceria Sekolah Dasar (SD) tingkat Nasional 2019, Sabtu (7/9/2019), di rumah dinas Bupati Tobasa.

Dalam sambutannya, Hulman mengaku bangga atas pencapaian SD Swasta Bonapasongit Sejahtera yang berhasil mewakili Provinsi Sumatera Utara dalam mengikuti perlombaan tersebut.

“Saya memandang ini hal yang luar biasa, kalaupun ada kendala pasti dapat terselesaikan dan jangan berkecil hati,” katanya.

Ditambahkan Hulman, Pemkab Tobasa beruntung mempunyai anak-anak yang semangat tinggi dan pintar.

“Hal ini sesuai dengan paradigma membangun generasi emas tahun 2045 harapan itu ada  pada generasi muda sekarang ini,” tambahnya.

Sementara Jontang Napitupulu  selaku Kepala Kwartir Ranting dalam laporannya menyebutkan, gerakan Pramuka Gugus Depan 16.003-16.004 SD Swasta Bonapasongit Sejahtera di bawah bimbingan Kwartir Ranting Parmaksian.

Dijelaskannya, lomba gugus depan unggul yakni Kepala Sekolah (Kepsek) selaku Kamabigus mempersentasikan program unggulan Gudep didampingi Pembina Putera dan Pembina Puteri. Sementara lomba penggalang ceria akan mengikuti 15 kegiatan yang berkaitan dengan teknik Kepramukaan.

Lomba ini diselenggarakan di Kota Bogor pada tanggal 8-13 September 2019.

Turut hadir dalm acara itu Sekdakab Tobasa, Audy Murphy Sitorus, Sekretaris Dinas Pendidikan, Parlindungan Naipospos, Camat Parmaksian selaku Mabiran, Paiman Butar Butar, Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Pelestarian Kebudayaan Patar Silalah dan Pembina Pramuka SD Swasta Bonapasogit Sejahtera.(asri)