Pekan Lingkungan Hidup 2019, Masyarakat Siantar Diminta Kurangi Efek Rumah Kaca 

DLH Kota Siantar mengikuti pameran dan expo pelaksanaan pekan lingkungan hidup Provinsi Sumatera Utara tahun 2019. 

Siantar, Lintangnews.com | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Siantar menghadiri pameran dan expo pelaksanaan Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara tahun 2019, serta 9 tahun Indonesia Climatic Change Forum dan CSR Expo 2019 di Medan.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajeck Shah itu berlangsung di Santika Premiere Dyandra Hotel Medan, Kamis (5/9/2019).

Kegiatan itu yang berlangsung sejak Kamis (5/9/2019) hingga Sabtu (7/9/2019) itu dihadiri Badan Penelitian, Pengembangan, dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Djati Witjaksono Hadi, dan Kepala DLH Sumatera Utara, Binsar Situmorang.

Kepala DLH Pemko Siantar, Dedy Setiawan menyampaikan, Pekan Lingkungan Hidup merupakan gerakan aksi nasional untuk mencegah perubahan iklim yang mana selama ini suhu udara semakin panas dan cuaca tidak menentu.

“Jadi ini adaptasi  dan imigasi kita terhadap perubahan iklim,” ucap Dedy, Sabtu (7/9/2019).

Dedy pun mengajak masyarakat Siantar agar bersama-sama dengan pemerintah kota untuk mengurangi efek rumah kaca, seperti tidak memakai kulkas freon, membakar sampah, mengurangi pemakaian pestisida, dan mengurangi energi fosil. (Elisbet)