Ikuti Pelatihan Kompetensi, Disnaker Asahan Berangkatkan Warganya ke BBPLK

Peserta yang diberangkatkan dari halaman kantor Disnaker Asahan. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Untuk mewujudkan salah satu visi dan misi Pemkab Asahan, yakni ‘Terwujudnya Asahan yang Religus, Sehat, Cerdas dan Mandiri’, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) memberangkatkan 24 orang ke Serang, Medan dan Bandung.

Mereka diberangkatkan untuk mengikuti pelatihan berbasis kompentensi bording di Balai Besar Pusat Latihan Kerja (BBPLK) di Serang, Medan dan Bandung. Sebelumnya, para peserta pelatihan itu terlebiih dahulu mengikuti pelatihan dan telah dinyatakan lulus oleh pihak Disnaker.

Kepala Disnaker Pemkab Asahan, Budi Anshari mengatakan, dari seleksi yang telah dilakukan pihaknya, didapat 24 orang yang lulus untuk mengikuti pelatihan berbasis kompentensi bording dan akan diberangkatkan pada hari ini, Senin (17/6/2019).

Budi juga mengatakan, dari ke 24 orang tersebut, 12 orang diantaranya akan diberangkatkan ke BBPLK Serang, dengan rincian 4 orang jurusan las SMAW dan 8 orang jurusan teknik listrik.

“12 orang lainnya akan diberangkatkan ke BBLK Medan dengan jurusan 2 orang tour leader, 5 orang barista dan 5 orang teknik oles,” beber Budi merinci.

Diketahui pada tanggal 12 Juni 2019 kemarin, pihak Disnaker Pemkab Asahan juga telah memberangkatkan 12 orang untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi bording ke BBPLK Bandung, dengan jurusan 10 orang automotif dan 2 jurusan manufaktur. (heru)