Polres Asahan Gelar Halal Bi Halal, Bupati Singgung Proses Hukum Pilpres 2019

Plt Bupati Asahan, H Surya. (heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Menghadiri halal bi halal di Polres Asahan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Asahan, Surya mengajak untuk menghormati proses hukum pasca Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (17/6/2019).

Bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se Kabupaten Asahan dan Kapolres Asahan beserta jajarannya, Surya menyampaikan pihaknya sangat menyambut gembira halal bi halal tersebut.

Halal bi halal, kata Surya, bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan silaturrahmi dan kerjasama yang baik antara Pemkab Asahan dan Polres Asahan.

“Kita senang dengan acara seperti ini, sehingga punya kesempatan untuk bermaaf-maafan, tidak hanya dengan internal Pemkab Asahan sendiri, tetapi Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. Seperti saat ini kita berhalal bihalal dengaan Polres Asahan,’ tutur Surya.

Dirinya juga mengajak agar bersama-sama menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. “Apapun keputusan mahkamah konstitusi (MK) nantinya, sama sama kita terima. Dan selaku Pl Bupati secara tegas menolak segala bentuk kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terkhusus lagi di Kabupaten Asahan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu mengatakan, pelaksanaan halal bi halal selepas Idul Fitri ini mempunyai makna memelihara dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama.

D iakhir acara Plt Bupati Asahan, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda melaksanakan deklarasi bersama ‘Jalin Persatuan dan Ciptakan Kedamaian’, serta menolak kerusuhan di NKRI. (heru)