Ilal Mahdi Nasution Terpilih Menjadi Ketua KNPI Siantar

Ketua terpilih KNPI Siantar, Ilal Mahdi Nasution berfoto bersama Forkopimda dan tim Karateker.

Siantar, Lintangnews.com  | Ilal Mahdi Nasution terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Siantar sesuai dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII di Balai Rahmat Shah, Jalan MH Sitorus, Sabtu (22/12/2018).

Musda itu dihadiri sebanyak 35 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang merupakan peserta dan 8 pengurus Kecamatan KNPI, DPD KNPI Sumut, Wali Kota Hefriasyah diwakli Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Pardamean Silaen.

Mewakili Panitia Musda, Fawer Full Fander Sihite menyebutkan, pihaknya sudah melakukan daya upaya untuk mempersiapkan acara Musda yang kurang lebih 1 bulan.

“Saya juga mengapresiasi pengurus karetaker yang selalu siap membantu dan mendampingi panitia. Mari jadikan Musda ini sebagai momentun pemuda untuk komitmen dan bersatu wujudkan Siantar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karateker KNPI Siantar Abdul Kadir Simorangkir menyatakan, sejak keluarnya Surat Keputusan (SK) Karetaker pada 13 November 2018 lalu, pihaknya langsung bekerja.

Foto bersama para pengurus OKP dan Ketua terpilih, Ilal Mahdi Nasution.

“Seperti mulai dari verifikasi keberadaan PK maupun OKP tingkat kecamatan, sampai Musda dilaksanakan,” ungkap Kadir Simorangkir.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD KNPI Sumut, Budi Nasution mengharapkan agar Musda yang digelar melahirkan kepemimpinan pemuda di Siantar untuk meningkatkan partisipasi dalam memajukan Kota Siantar.

“Saya mengapresiasi kerja Karetaker yang sudah melakukan Musda dalam kurun waktu kurang 1 bulan. Ini menunjukkan teman-teman memiliki semangat pemuda,” pungkasnya.

Sambutan Wali Kota yang disampaikan Pardamean Silaen menyatakan, Pemko Siantar akan memfasilitasi OKP, terutama KNPI sebagai wadah pemersatu organisasi pemuda.

“Kedepannya kami dari pemerintah, akan siap memfasilitasi kegiatan kepemudaan, terutama KNPI. Maka kami juga siap menerima masukan dan saran dari pemuda kalau ada ide atau kritik yang perlu disampikan ke pemerintah,” sebut Wali Kota. (res)