IMM Siantar Kunjungi Anak 9 Tahun Pengidap Tumor dan Berikan Bantuan

IMM Siantar mengunjungi rumah Fitriani, anak penderita penyakit tumor dan sekaligus memberikan bantuan.

Siantar, Lintangnews.com | Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Siantar, Sabtu (8/8/2020) mengunjungi Fitriani anak usia 9 tahun pengidap tumor di Desa Talang Bayu, Kecamatan Hutabayu Raja, Kabupaten Simalungun, Sabtu (8/8/2020).

IKLAN

Kehadiran IMM Siantar untuk memberikan bantuan pada pihak keluarga, sekaligus memberikan support atau dukungan untuk Fitriani yang sedang mengalami sakit.

Penuturan dari ibu kandung Fitriani, jika putrinya awalnya mual-mual dan pusing, sehingga diberikan obat dan kondisinya mulai membaik. Namun seminggu kemudian, kondisi Fitriani semakin lemas dan pihak keluarga membawa ke Rumah Sakit (RS).

“Sewaktu difoto ronsen, kata dokternya mengidap tumor. Belum tau tumor nya jinak atau ganas, hanya saja kami menjadi sedih begitu mendengarnya,” ucap ibu Fitriani.

Sekretaris IMM Siantar, Ahmad Akbar Nainggolan berharap, semoga bantuan ini bermanfaat buat keluarga dan Fitriani yang akan menjalani pengobatan medis.

“Semangat selalu dan percayakan pada Allah SWT, mudah-mudahan ada jalan untuk kesembuhan adik kami,” paparnya.

Ahmad menuturkan, pihaknya merasa terpanggil karena sebelumnya di tahun 2019 dan juga pernah melaksanakan penggalangan dana untuk anak yang terkena tumor. Namun anak dimaksud sudah tiada.

“Sekitar 3 hari yang lalu kita juga mengunjungi pasien TB RO dan menyerahkan bantuan. Selagi masih bisa bergerak dan ikut membantu, pastinya kita bantu,” tukasnya.

Sementara Ketua IMM Siantar, Fauzan Azmi Hasibuan menuturkan, semoga Fitriani lekas sembuh dan dapat beraktivitas normal seperti anak pada umumnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan jangan dipandang dari sedikit atau banyaknya dan mudah-mudahan bermanfaat.

“Kita juga berharap pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemerintahan Kecamatan (Pemkec) kiranya ikut dikawal pengobatan Fitriani. Mudah-mudahan secepatnya sehat,” paparnya.

IMM Siantar diketahui aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Di masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona, IMM Siantar juga memberikan bantuan sembako pada masyarakat kurang mampu. (Rel)

IKLAN