Peresmian Bedah Rumah Humatob Dihadiri Balon Wali Kota Siantar

Prasasti bedah rumah Humatob yang diserahkan Balon Wali Kota Siantar, Asner Silalahi dan Ketua Humatob Siantar, Sakti Sihombing.

Siantar, Lintangnewa.com | Program bedah rumah Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob) Kota Siantar merupakan tindakan nyata yang dilakukan dalam membantu masyarakat kurang mampu.

IKLAN

Kali ini program bedah rumah diberikan pada keluarga M Silalahi dan N Boru Samosir di Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur. Humatob melakukan perbaikan berupa renovasi menjadi rumah yang layak, bersih, sehat dan nyaman.

Selama 1 bulan, bedah rumah telah rampung dikerjakan, dan Minggu (9/8/2020), dilakukan peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Bakal Calon (Balon) Wali Kota, Asner Silalahi dan Ketua Humatob Siantar, Sakti Sihombing.

Peresmian dilakukan secara sederhana, dengan ibadah dan makan bersama warga dan keluarga besar Humatob.

Menurut Sakti Sihombing, program bedah rumah ini salah satu peran Humatob dalam membantu masyarakat kurang mampu, agar memiliki hunian yang layak, nyaman, dan sehat.

“Program bedah rumah ini didukung seluruh anggota Humatob sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dan kesetiakawanan sosial pada warga kurang mampu,” sebut pria yang berprofesi sebagai pengusaha muda di Siantar ini.

Sakti juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada seluruh anggota Humatob maupun pihak-pihak terkait atas segala dukungan maupun partisipasi aktif dalam mensukseskan program bedah rumah itu.

Sementara M Silalahi menyampaikan, puji syukur pada Tuhan Yang Maha Esa (TYME), karena rumahnya sudah bagus dan tidak menyangka mendapatkan perhatian dari Humatob Siantar.

“Saya sudah berumur 75 tahun dan baru kali ini ada organisasi yang peduli pada masyarakat. Ini lah bukti nyata Humatob hadir dan berbuat di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih pada Humatob dan Asner Silalahi atas perhatiannya kepada keluarga mereka.

“Bagi kami memiliki rumah yang layak, bersih, nyaman dan sehat mungkin hanya sebatas impian. Namun impian itu kini terwujud berkat perhatian kepedulian dari keluarga besar Humatob,” paparnya. (Rel)

IKLAN