Indra Sikumbang Kembali Pimpin PWI Asahan

Pengurus PWI Asahan bersama Ketua PWI Sumut, Herman Shah, Sekretaris, Edward Thahir, Khairul Muslim, Sugiatmo dan Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar.

Asahan, Lintangnews.com | Indra Sikumbang kembali pimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, setelah terpilih secara aklamasi pada konferensi ke VIII berlangsung di Hotel Sabty Garden, Selasa (22/9/2020).

Dalam menjalankan roda organisasi, Indra Sikumbang didampingi Wakil Ketua, Rasudin Sihotang, Yasir Ul Haque, Syafrizal, Ismanto Panjaitan dan Hamdan Rangkuti. Indra juga menunjuk Sapriadi sebagai Sekretaris, Wakil Sekretaris, Heru Sihotang dan Bendahara, Yanto.

Indra dalam sambutannya usai terpilih mengucapkan terima kasih pada seluruh peserta konferensi, karena memberikan kepercayaan kembali menakhodai organisasi besar PWI Asahan periode 2020-2023.

Indra menyatakan, dalam menjalankan PWI Asahan nantinya dapat meningkatkan kompetensi para wartawan tanpa terkecuali yang tidak bergabung dalam PWI.

“Kita berharap dukungan dari Pemkab Asahan untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Ini agar wartawan di Asahan semakin baik,” ucapnya.

Ketua PWI Sumatera Utara, Herman Shah didampingi Sekretaris, Edward Thahir, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Khairul Muslim dan Seksi Organisasi, Sugiatmo, mengucapkan selamat kepada Indra Sikumbang. Herman juga memberikan apresiasi kepada PWI Asahan yang sukses melaksanakan konferensi dengan musyawarah tanpa ada gonjang ganjing.

“Apalagi konferensi dilaksanakan dengan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona,” paparnya.

Bupati Asahan, Surya dalam sambutannya berjanji akan menganggarkan kegiatan UKW pada tahun 2019.

“Pemkab Asahan sudah menurunkan anggaran, namun karena adanya kesalahan teknis, maka UKW itu ditunda,” paparnya.

Untuk menyemarakkan konferensi, panitia menggelar lomba foto jurnalistik untuk kategori PWI dan wartawan non PWI. (Heru)