Ini Alasan PMII Siantar-Simalungun Desak Mendagri Segera Melantik Wakil Wali Kota Siantar Terpilih

Ketua PMII Siantar-Simalungun, Rifki Pratama.

Siantar, Lintangnews.com | Hingga detik ini Wakil Wali Kota Siantar terpilih tidak kunjung dilantik, sehingga menjadi salah satu sorotan publik baik di tingkat Provinsi bahkan Pusat.

Padahal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 telah lama dilaksanakan pada 9 Desember 2020 lalu. Selain itu, telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siantar pasangan terpilih untuk memimpin Siantar selama 3 tahun kedepan.

Menyikapi kondisi ini, Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Siantar-Simalungun, Rifki Pratama meminta dan mendesak Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian untuk segera melantik Wakil Wali Kota terpilih, Susanti Dewayani.

Para pengurus PMII Siantar-Simalungun.

“Ini agar gagasan dan dedikasi kepemimpinan baru bisa dirasakan seluruh masyarakat Siantar. Sebab kita ketahui bersama, Siantar saat ini tidak dalam keadaan baik-baik saja, dimana Wali Kota saat ini kurang peduli terhadap perkembangan dan kebaikan Siantar,” sebutnya, Minggu (26/9/2021).

Rifki menuturkan, di antaranya sampah berserakan dimana-mana dan carut marutnya pelayanan terhadap masyarakat.

“Sehingga kami dari elemen mahasiswa yang memiliki peran penting dalam melakukan perubahan, meminta Mendagri dalam hal ini jangan seolah-olah membiarkan dan tutup mata. Ini agar kami segera memiliki pemimpin baru untuk Kota Santar yang kami cintai,” ujar Rifki mengakhiri. (Rel)