Ini Bukti Kepedulian Humatob Cegah Penyebaran Virus Corona di Siantar

Para pengurus Humatob foto bersama usai melakukan penyemprotan disinfektan dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Ditengah merebaknya wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini, menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat, khususnya di Kota Siantar.

Hal ini disikapi Himpunan Masyarakat Batak Toba (Humatob), dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga dan membagikan masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Minggu (5/4/2020).

Hadir dalam kegiatan sosial itu, Ketua Umum Humatob, Sakti Sihombing, Badan Pendiri, yang juga Wakil  Wali Kota Siantar, Togar Sitorus, Binsar Manurung, Rolas Panjaitan, Sekretaris Umum, Samuel Silaen, para pengurus DPC dan PAC, termasuk Satgas Humatob.

Sakti menuturkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk kepedulian Humatob dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya, Humatob dapat merasakan keresahan atau kegelisahan masyarakat terhadap wabah Covid-19 itu.

“Kegiatan kita murni sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” paparnya.

Sakti berharap, dengan penyemprotan disifektan itu mampu mencegah penyebaran Covid-19. Dirinya juga menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing-masing.

“Covid-19 adalah masalah kita bersama. Mari kita saling bahu membahu dan bekerjasama untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tukas pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini.

Ketua Umum Humatob, Sakti Sihombing memimpin langsung penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Togar Sitorus turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Humatob. Dirinya juga berpesan, kedepan agar Humatob melakukan kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap agar Humatob lebih gencar lagi dalam melakukan kegiatan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga kehadiran Humatob dapat dirasakan masyarakat luas,” sebut Togar.

Dirinya meminta kepada seluruh masyarakat agar sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Togar juga menghimbau masyarakat agar sering mencuci tangan, menjaga kebersihan dan jarak.

Ketua Panitia Kegiatan, Hendri Tampubolon melalui Sekretaris, Audison Ambarita menjelaskan, penyemprotan dilalukan secara menyeluruh di 8 Kecamatan di Kota Siantar. Menurutnya, PAC Humatob Kecamatan juga sudah bergerak dengan melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga.

Kegiatan sosial yang dilakukan Humatob ini juga mendapatkan apresiasi dan perhatian masyarakat dan pengendara yang melintas dari Jalan Vihara. Mereka mengambil cairan disinfektan yang memang sudah disediakan Humatob.

Hal ini membuat para pengurus Humatob memberikan disinfektan pada masyarakat. Bahkan warga juga rela mengantri untuk mendapatkan disinfektan itu. (Rel)