Bhayangkari Simalungun Beri Makan Siang Gratis pada Masyarakat

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Cathy Heribertus Ompusunggu.

Simalungun, Lintangnews.com | Bhayangkari Cabang Simalungun memberikan makan siang gratis pada masyarakat kurang mampu secara finansial, fisik maupun jasmani, Minggu (5/4/2020).

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Cathy Heribertus Ompusunggu menuturkan, makan gratis itu bertujuan untuk membangun kepedulian, empati dan ikatan sosial antara sesama umat manusia. Terutama pada saat saat ini pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) sedang melanda dunia.

Makan gratis itu diberikan pada keluarga Suratmi (53) mempunyai 4 orang anak yang lumpuh layu dan suami kondisi stroke.

Ini juga diberikan pada warga setempat yang berprofesi sebagai tukang ojek di Pangkalan Ojek Simpang Sambo, petugas kebersihan (cleaning service), tunawisma, supir truk dan yang membutuhkannya.

“Kita membagikan 50 nasi kotak untuk makan siang yang dibuat langsung oleh ibu-ibu Bhayangkari Simalungun sebagai wujud cinta kasih kepada masyarakat guna sedikit meringankan beban ekonomi,” ungkap Cathy.

Adapun kegiatan kali ini memang bukan secara langsung Bhayangkari yang turun ke lapangan. Namun pelaksanaan pembagian makan siang ini diwakilkan personil Sat Lantas Polres Simalungun.

Kegiatan ini diwakilkan, karena Bhayangkari Cabang Simalungun masih melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Rel/Zai)