Ini Cara Anthony Ajak Masyarakat Siantar-Simalungun Sadar Kesehatan

Anthony Caleg DPR RI saat menyapa warga yang mengikuti kegiatan Praktis.

Siantar, Lintangnews.com | Anthony Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumut 3, dari Partai Nasdem nomor urut 8 baru saja meluncurkan kegiatan Periksa Kesehatan Gratis (Praktis) untuk masyarakat Siantar dan Simalungun.

Kegiatan Praktis berlangsung 2 hari, mulai Minggu sampai Senin  (27-28/1/2019)) dilaksanakan di 2 tempat yakni di Kantor Pemenangan Anthony, Jalan Soasio No 8A, Kota Siantar dan Nagori Mariah Jambi, Kecamatan Bahjambi, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan selama 2 hari itu, total masyarakat yang  memeriksakan kesehatannya berjumlah 173 orang dengan didampingi oleh dokter Dara, Puteri Indonesia Pariwisata Sumut tahun  2017 untuk pemeriksaan tensi, gula darah dan asam urat.

Seperti diketahui Dara Maulidya Putri, merupakan mantan Putri Pariwisata Indonesia yang melaksanakan program kesehatan gratis dengan Anthony.

Anthony turun langsung untuk menyapa dan bercengkrama dengan masyarakat di Siantar dan Simalungun. Pria kelahiran Siantar ini juga menanyakan tentang keluhan kesehatan kepada warga yang sudah mengantri dari pagi.

Melihat antusiasme yang tinggi akan kegiatan Praktis itu, Anthony mengajak seluruh masyarakat untuk lebih sadar dan peduli akan kesehatannya.

Sejumlah warga saat periksa kesehatan gratis dengan dipandu oleh dokter Dara.

Ditemui di rumah pemenangannya, Rabu (30/1/2019), Anthony mengaku akan  mengadakan acara Praktis kembali yang dimulai pada tanggal 11 Februari hingga 1 bulan selanjutnya dan berpusat di Rumah Pemenangan Jalan Soasio No 8A.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan agar semua masyarakat sadar jika kesehatan adalah investasi hidup jangka panjang.

“Di Kabupaten Simalungun, jaminan kesehatan masih sangat terlupakan oleh pemerintah daerah, sehingga banyak masyarakat yang kurang diperhatikan,” ucapnya.

Permasalahan seperti inilah yang mendorong Anthony untuk membangunkan DPR agar mendengar dan memahami keinginan rakyatnya.

“Apakah kalian hanya ingin diam, tanpa adanya perubahan, perubahan tidak akan tercipta, tanpa adanya tindakan. Mari, 2019 Bangunkan DPR. Bersama Membangun Bangsa,” tandasnya. (elisbet)