Kantor Pos Balige Terima Paket 2 Kantongan Diduga Tabloid Indonesia Barokah 

Bungkusan diduga berisi Tabloid Indonesia Barokah yang diterima pihak kantor Pos Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Pihak Kantor Pos Balige Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menerima 2 paket kantongan diduga berisi Tabloid Indonesia Barokah yang sedang viral saat ini karena isinya dianggap meresahkan masyarakat.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tobasa melakukan pengawasan melekat terkait beredarnya Tabloid Indonesia Barokah. Ini sesuai Surat Edaran dari Bawaslu Republik Indonesia Nomor: 0187/K.Bawaslu/PM.06.00/I/2019 perihal Penanganan Tabloid Indonesia Barokah tanggal 24 Januari 2019.

Ketua Bawaslu Tobasa, Juniat Sitorus menuturkan, dari hasil koordinasi dengan Kepala Kantor Pos Balige, Reston Sianipar jika mereka ada menerima 2 kantongan palstik orange diduga berisi Tabloid Indonesia Barokah yang diterima, Rabu (30/1/2019) sekira pukul 06.30 WIB.

“Sebelumnya kita melakukan koordinasi dengan pihak Kantor Pos Balige belum ada menerima Tabloid Indonesia Barokah tersebut.  Akhirnya mereka memberitahukan pada Bawaslu Tobasa ada menerima diduga Tabloid Indonesia Barokah itu,” sebut Juniat.

Menurutnya, Kantor Pos Balige belum bisa membuka sebelum ada perintah atau intruksi dari Kantor Pos Pusat. Pihak Kantor Pos Kepala Gudang, Lucky Gresia Sinaga telah menyimpan kantongan tersebut di tempat berkas yang aman.

“Apabila nantinya ada pemberitahuan dari Kantor Pos Pusat akan diberitahukan langsung kepada Bawaslu Tobasa,” sebut Juniat. (asri)

Bungkusan yang diduga berisi tabloit barokah.