Ini Cara Kades Pematang Biara Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Warga

72
Foto bersama usia acara tepung tawar mobil ambulance Desa Pematang Biara.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Zulkipli di tahun 2020 ini terus berupaya meningkatkan kinerja di Pemerintahan Desa yang dipimpinnya.

Selain mengurusi tertib administrasi dan hal lain kepentingan masyarakat, Zulkipli di awal tahun berupaya juga meningkatkan pelayanan kesehatan buat warga yang tersebar di 7 Dusun yang dipimpinnya.

Peningkatan pelayanan kesehatan ini dibuktikan dengan melakukan pengadaan mobil ambulance desa yang dananya bersumber dari dana desa tahun 2019.

Zulkipli saat ditemui pada acara tepung tawar mobil ambulance, Kamis (2/1/2020) di kantor Desa setempat mengatakan, program memberikan pelayan kesehatan bagi warga sudah lama dicanangkannya dan baru kali ini tercapai.

Menurutnya, program pengadaan mobil ini dianggarkan karena melihat jarak antara rumah warga ke Rumah Sakit (RS) sangat jauh. Zulkifli menuturkan, apabila ada warga yang memerlukan pertolongan kesehatan bisa mengunakan mobil ambulance, bisa cepat sampai ke RS, sehingga mendapatkan penanganan medis dari dokter.

“Selain itu, jika ada kemalangan yang menimpa, warga juga bisa menggunakan karena mobil ambulance ini peralatannya sudah lengkap. Intinya pengadaan mobil ambulance ini untuk membantu warga desa yang butuh pelayanan kesehatan,” ujar Zulkipli sembari menambahkan, mobil ambulance siap 24 jam melayani warga.

Hadir pada acara tepung tawar itu seluruh Kepala Urusan (Kaur), 7 Kepala Dusun (Kadus) dan Tokoh Masyarakat. (Idris)