Roswin Kembalikan Berkas, Sekjen Demokrat Bangga ada Pasangan dengan Perempuan

Pasangan Rosmansyah dan Winda Fitrika saat mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Asahan, Rosmansyah dan Wakil Bupati, Winda Fitrika ( Roswin) kembalikan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat, Sabtu (4/1/2020).

Kehadiran pasangan Roswin diterima langsung Ketua Tim Penjaringan, Tuahman didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Asahan, Ilham Harahap dan pengurus lainnya.

Pasangan Roswin juga diberi kesempatan menyampaikan visi misinya dihadapan pengurus Partai Demokrat hingga tingkat Kecamatan.

Roswin memiliki beberapa programnya seperti, mengatasi pengangguran caranya menambah lapangan pekerjaan dengan membangun Asahan Teknopak dan menjadikan Kota Kisaran menjadi destinasi wisata hingga saling berkaitan.

Sementara Winda Fitrika Taufan Gama mengatakan, dirinya tidak ingin berjanji-janji dan mempersilahkan melihat rekam jejak hingga bisa membangun Asahan dan tidak muluk-muluk.

Usai pengembalian berkas yang dihadiri Sekjen DPP Partai Demokrat Asahan, Hinca Panjaitan mengatakan, pihaknya menghormati siapa saja pasangan yang datang hadir di Partai Demokrat.

Hinca juga meminta agar kepada para pasangan balon untuk terus menaikkan elektabilitas dan popularitas hingga detik-detik Partai Demokrat mengambil keputusan.

“Hasil survei menjadi ‘wasit’ yang paling adil, meski bukan itu satu-satunya,” kata Hinca.

Hinca menuturkan, dari kehadiran 3 pasangan, dirinya merasa bangga ada pasangan dengan seorang perempuan. Karena menurutnya, Partai Demokrat mengusung kesempatan perempuan sebesar-besarnya dan Undang-Undang (UU) memberikan kuota hingga 30 persen.

Diketahui penyerahan berkas hari itu dihadiri 3 pasangan balon yakni, Rosmansyah-Winda, Surya-Taufik ZA Siregar dan Syamsul Qodri-Baktiar. (Heru)