Ini Dilakukan Polres Tobasa Kondusifkan Pilpres dan Pileg

Salah satu kegiatan ibadah di gereja dilaksanakan personil Polres Tobasa beragama Kristen.

Tobasa, Lintangnews.com | Mengingat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) sudah di ambang pintu, Polres Toba Samosir (Tobasa) melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melancarkan dan mensukseskan pesta demokrasi rakyat di seluruh Indonesia khususnya di daerah itu.

“Ada 4 program yang dilakukan setiap minggunya di wilayah hukum Polres Tobasa yakni, bimbingan rohani setiap Kamis, pembina upacara di SMA sederajat Jumat dan Minggu di rumah ibadah,” sebut Kapolres AKBP Agus Waluyo melalui Kabag Sumda, Kompol Charles Napitupulu, Jumat (15/2/2019) kemarin.

Untuk pemilih pemula (millennial), setiap Seninnya Polres Tobasa menjadi pembina upacara di masing-masing SMA dalam memberikan bimbingan supaya menggunakan hak pilih dan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat Pemilihan Umum (Pemilu).

“Seluruh personil melakukan bimbingan rohani pafda hari Kamis di setiap rumah ibadah yang ada di Kabupaten Tobasa,” sebut Kompol Charles.

Sementara di hari Jumat, personil beragama Islam melakukan ibadah di masjid. Di hari Minggu, personil beragama Kristiani di gereja membantu umat dan jemaat, seperti memberikan bantuan gotong royong dan cat ke rumah ibadah.

Kompol Charles menuturkan, pihaknya melakukan seperti ini untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar hidup rukun, saling menghargai dalam keberagaman, sehingga dalam diri terpatri semangat nasional yang ditanamkan pejuang terdahulu.

“Keempat program yang dilakukan Polres Tobasa, agar Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat, serta menjadikan Pileg dan Pilpres berjalan lancar dan kondusif, menghindari segala bentuk berita hoax,” sebut Kompol Charles. (asri)