Ini Hasil Rekomendasi Muscab Pertama IMM Siantar-Simalungun

Foto bersama usai pelaksanaan Muscab pertama IMM Siantar-Simalungun.

Siantar, Lintangnews.com | Bertempat di Aula SMK Muhammadiyah Kota Siantar, Jalan Merdeka No 271, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Cabang Siantar-Simalungun melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) pertama, dengan ‘Tema Membumikan Gerakan, Teguhkan Jati Diri Ikatan Menuju IMM yang Berkemajuan dan Ta’awun di Siantar-Simalungun.

Muscab yang dilaksanakan, Selasa (20/11/2018) itu dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 21.00 WIB, dengan agenda 4 sidang pleno yaitu, sidang pembacaan tata tertib muscab, sidang laporan pertanggungjawaban atas IMM Siantar-Simalungun periode 2017-2017, sidang kebijakan, program kerja dan rekomendasi, serta sidang pemilihan formatur. Muscab ini merupakan yang pertama kali kembali dilakukan di Siantar-Simalungun.

Tampak hadir pada pembukaan muscab itu yakni, Ketua Umum DPD IMM Sumatera Utara, Zulham Hidayah Pardede, Sekretaris Umum PD Muhammadiyah Siantar, Fakhrudin Sagala dan Badan Pimpinan Harian PC Persiapan IMM Siantar serta puluhan kader dari BPH PK IMM KH Mas Mansoer dan BPH PK IMM KH Ahmad Dahlan juga beberapa kader baru.

Dalam sambutan PD Muhammadiyah Siantar diwakili Fakhrudin Sagala berharap, agar muscab mendapatkan hasil yang baik untuk IMM kedepan. Ini termasuk mulai lah bermusyawarah dengan indah dan damai.

Sementara Zulham Hidayah Pardede menyampaikan, kiranya kader-kader IMM serius mengikuti muscab agar menjadi pembelajaran kedepannya. “Ini agar setiap langkah atau kegiatan yang ingin kita laksanakan di IMM dapat berjalan dengan baik,” paparnya.

Ketua DPD IMM Sumatera Utara, Zulham Hidayah Pardede memberikan sambutan dan arahannya.

Dalam muscab itu dihasilkan beberapa rekomendasi di antaranya, pemisahan administrasi IMM Siantar dan IMM Simalungun, peningkatan kualitas kader guna kemajuan IMM kedepan, serta banyak rekomendasi lainnya.

Muscab itu juga melahirkan pemimpin baru di IMM Siantar-Simalungun dari 13 Formatur yang dipilih. Setelah rapat formatur dilaksanakan Fauzan Azmi Hasibuan terpilih menjadi Ketua Umum, Ahmad Akbar Nainggolan sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum, Bachtiar Abror Nasution.

Fauzan Azmi Hasibuan dalam sambutannya saat penutupan acara menyampaikan, perlunya bantuan dari seluruh kader IMM di Siantar guna kemajuan IMM kedepannya.

“Kalau salah, tegur kami dan ingatkan. Kami juga manusia biasa yang tak mungkin tak akan khilaf nantinya ,” sebut Fauzan. (rel)