Ini Hasil Seleksi Akademik Siswa SMA Del

Pengumuman tes akademik SMA Unggul DEL.

Tobasa, Lintangnews.com | Sebanyak 52 orang siswa siswi dari 370 yang dinyatakan lulus seleksi akademik masuk SMA Swasta Unggul DEL merupakan pelajar SMP di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) melalui Tumpal Panjaitan selaku Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) di ruang kerjanya, Senin (11/3/2019).

Dikatakannya, adapun ke 52 pelajar itu sebanyak 30 orang berasal dari SMP Swasta dan 22 dari SMP Negeri. Menurut Tumpal, ini merupakan capaian yang luar biasa dibandingkan capaian tahun 2018 lalu.

“Kita mengharapkan anak didik dari Tobasa itu bisa lolos semuanya pada tahap berikutnya yakni, tes psikologi yang akan dilaksanakan pada 16 Maret 2019,” sebut Tumpal.

Sedangkan target akhir pada seleksi kesehatan dan kesamaptaan, pihaknya mengaku, tidak berharap terlalu muluk.

“Target kita minimal sebanyak 20 pelajar yang lolos hingga seleksi akhir,” kata Tumpal.

Dirinya yakin dengan apa yang sudah dilakukan selama setahun ini bersama beberapa pihak ketiga seperti PT Toba Plup Lestari (TPL) Tbk dapat menaikkan mutu pendidikan di Tobasa, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain.

“Kita cukup bangga, jika tahun lalu jumlah siswa kita yang lolos ke SMA Unggul DEL jauh kalah banyak dengan daerah tetangga kita, yakni Kabupaten Samosir. Namun sekarang kita jauh dial atas,” pungkasnya.

Tumpal juga menghimbau agar anak didik yang lolos tes akademik tidak lupa mendaftar ulang pada Senin dan Selasa (11-12/2019), serta mempersiapkan semua persyaratan yang ditentukan pihak SMA Unggul DEL. (asri)

Pengumuman hasil seleksi akademik SMA Unggul DEL.