Ini Identitas Korban Toyota Hilux Terjun ke Dasar Jurang Pondok Buluh

Truk derek saat menarik mobil Toyota Hilux yang terjun ke jurang di Jalan Siantar-Parapat.

Simalungun, Lintangnews.com | Sebanyak 5 orang penumpang mengalami luka ringan setelah mobil double cabin Toyota Hilux warna hitam nomor polisi (nopol) BM 8796 DK yang dikemudikan Baron Hans Benny Silalahi (48) warga Kota Medan terjun ke dasar jurang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Siantar-Parapat, persisnya di Nagori Pondok Buluh, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun, Kamis (8/8/2019) sekira pukul 03.00 WIB.

Usai kejadian, pengemudi mengalami luka ringan (pinggang terkilir) dan dirawat di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Siantar.

Sedangkan 4 orang penumpang lainnya yakni, Aprizal Piliang (45), Amir Siregar (47), Minci (32) dan bermarga Marbun (48), semuanya warga Medan juga alami luka ringan dan dirawat di RSVI.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendi ND Barus melalui Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud memaparkan, diduga sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas), mobil dengan membawa 4 penumpang melaju dari arah Parapat menuju Siantar. Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), roda sebelah kiri keluar dari badan jalan.

Ini membuat pengemudi membanting stir ke kanan mengakibatkan mobil mengalami slip dan hilang kendali. Kemudian masuk atau terjun ke dasar jurang dengan kedalaman kurang lebih 100 meter di sebelah kanan jurusannya dan terjadi laka lantas tunggal.

Selanjutnya petugas yang ke TKP yakni, Aiptu S Oppusunggu, Aiptu M Rajagukguk dan Bripka KTP Purba melakukan cek dan olah TKP. Kemudian menyita barang bukti, dan membuat laporan. Sementara mobil sudah berhasil dievakuasi. (rel/zai)