Ini Jumlah Peserta Festival Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan

Wakil Bupati Surya beserta Forkopimda Asahan dan OPD saat membuka Festival Nasyid 2019 dengan marhaban.

Asahan, Lintangnews.com | Festival Nasyid tingkat kabupaten Asahan tahun 2019 resmi dibuka Wakil Bupati Asahan. Surya berlokasi di Lapangan Bola Kaki Dusun VI Desa Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan pada Kamis (27/3/2019) malam.

Acara pembukaan dihadiri langsung Forkopimda Asahan, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan dan jajaran PT Scofindo Aek Loba, Camat, TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Kakan Kemenag dan masyarakat.

Adapun jumlah peserta Festival Nasyid dari 25 Kecamatan di Asahan sebanyak 49 grup, dengan rincian 24 grup putra dan 25 grup putrid. Kegiatan akan berakhir pada a tanggal 30 Maret 2019.

Membacakan pidato Bupati Taufan Gama Simatupang, Wabup mengajak untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan keagamaan dimaksud. Ini sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

“Religius yang dimaksud dapat memahami ajaran agama, khususnya umat Islam yang mana Seni Nasyid salah satu indikasi keberhasilan dari visi misi yang telah ditetapkan untuk mari kita mensukseskan, sehingga menjadikan Asahan religius sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Surya. (heru)