Ini Keterangan Kapoldasu Terkait Pembunuhan Ketua MUI Labura

Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin press release di Polres Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyampaikan rasa bela sungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Aminurrasid Aruan, saat memimpin press release kasus pembunuhan terhadap korban, Rabu (28/7/2021).

“Saya atas nama Kapoldasu dan jajaran turut berduka atas wafatnya Ketua MUI Labura,” ucapnya.

Irjen Pol Panca mengungkapkan, Polres Labuhanbatu dibantu Direktorat (Dit) Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara (Poldasu) telah mengamankan pelaku berinisial AD yang tega menghabisi nyawa korban.

“Saya tegaskan pelaku akan diberikan hukuman berat sesuai perbuatannya,” ungkapnya didampingi Dir Reskrimum Poldasu, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Dansat Brimob, Kombes Suheru dan Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan.

Kapoldasu mengatakan, tim berhasil mengungkap kasus ini dalam tempo yang sangat cepat, pelaku sudah berhasil diamankan. Karena pelaku membawa senjata tajam (sajam) dan berusaha melawan, membuat petugas melakukan tindakan tegas terukur.

“Kasus pembunuhan terhadap Ketua MUI Labura ini murni karena antara pelaku sakit hati kepada korban. Ini karena menasehati agar pelaku tidak mencuri buah kelapa sawit di kebun korban,” ucap Kapoldasu.

Dia memastikan, penyidik akan menangani kasus ini secara profesional dan mendalami lebih jauh kemungkinan ada motif lainnya.

“Kepada masyarakat untuk mempercayakan kami (polisi) dalam menangani perkara itu,” pungkasnya. (Sofyan)