Ini Kronologi Adol Sinaga Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya

Jasad Adol Sinaga ditemukan dalam kondisi membusuk di rumahnya.

Simalungun, Lintangnewscom | Berawal dari mencium aroma busuk, Adol Jeremian Sinaga alias Dadao (62) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di rumahnya di pemukiman Yayasan Pemakaman Tionghoa Kampung Setia, Lingkungan II Aman Sari, Kelurahan Aman Sari, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Rabu (12/6/2019) sore.

Informasi dihimpun dari pihak Polsek Serbelawan, Kamis (13/6/2019) menyebutkan, awalnya saksi Nandar (55) warga Aman Sari Barat, Kelurahan Aman Sari mengembalakan ternak kambingnya di pemukiman Yayasan Pemakaman Tionghoa.

Saat itu, Nandar mencium aroma bau busuk berasal dari rumah korban, dimana pintu dan jendelanya dalam keadaan tertutup.

Merasa curiga, Nandar memberitahukan hal itu pada saksi lainnya, Supianto (44) karyawan PT Bridgestone, warga Lorong Buntu Aman Sari Timur, Kelurahan Aman Sari. Kemudian meneruskannya kepada Ketua Yayasan Pemakaman dan Kepala Lingkungan (Kepling).

Setelah menerima informasi itu, anggota Polsek Serbalawan dipimpin Kapolsek AKP Leston Siregar bersama Kanit Reskrim, Ipda Fritsel G Sitohang langsung menuju ke lokasi untuk TKP untuk melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Di TKP akhirnya ditemukan Adol dengan posisi telungkup sudah dalam keadaan membusuk berada di dalam rumah dengan hanya menggunakan celana pendek warna abu-abu.

Informasi dari warga sekitar, Adol diketahui tinggal di rumahnya seorang diri sejak tahun 2007. Menurut kerabat korban, Nasib Aket (62), jika Adol diduga mengidap penyakit di paru-paru. Karena selama ini korban sering mengeluh sesak di dadanya.

Sementara itu pihak keluarga menyatakan agar tidak dilakukan proses otopsi terhadap jenazah, yang ditandai dengan membuat surat pernyataan. (zai)