Ini Nama 19 Pejabat Eselon II Pemkab Simalungun yang Dilantik  

Sebanyak 19 orang pejabat eselon II Pemkab Simalungun yang dilantik.

Simalungun, Lintangnews.com | Bupati Simalungun, JR Saragih diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Gidion Purba melantik 19 orang pejabat pimpinan tinggi pratama atau Eselon II yang dilaksanakan di ruang Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, Rabu (19/6/2019).

Pelantikan ini berdasarkan pemberlakuan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Juga merujuk dari hasil job fit atay uji kesesuaian jabatan pimpinan tinggi Pratama dan Surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor : B-1913/KASN/6/2019 tanggal 18 Juni 2019 tentang Rekomendasi Hasil Pelaksanaan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Simalungun.

Adapun ke 19 orang yang dilantik adalah Ikutan Ginting sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ramadhani Purba sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Mixnon A Simamora sebagai Kepala Badan Pendapatan, Jamesrin Saragih sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, serta Jon R Damanik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, Pardomuan A Sijabat sebagai Kepala Dinas Hanpang, Perikanan dan Peternakan, Mislaini Saragih sebagau Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ronny R Butar-butar sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Elfiani Sitepu sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Harmedin Saragih sebagai Kepala Dinas Perindag.

Berikutnya, Herlina Girsang sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ruslan Sitepu sebagau Kepala Dinas Pertanian, Benny S H Saragih sebagai Kepala Dinas Pekerjaan UMUM, Perumahan dan Penataan Ruang (PUPPR), Jan Posman Purba sebagai Kepala Dinas Koperasi, Debora Doharma Pintaito Hutasoit sebagai Kepala Dinas Kominfo, Resman H Saragih sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Mudahalam Purba sebagai Kepala Dinas Sosial, Marolop Silalahi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, serta Jan Maurisdo Purba sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Gidion Purba mengatakan, pelantikan ini dengan tujuan untuk kesesuaian jabatan sesuai dengan kompetensi masing-masing, dan sekaligus penyegaran bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dengan harapan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik di masa mendatang.

Lanjutnya, pemerintahan juga dituntut untuk mampu menata manajemen dan sistem penyelenggaraan pemerintah yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel sehingga mampu mewujudkan program pembangunan yang good governance untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kepada saudara yang dilantik saya mengajak untuk saling bahu membahu menghadapi tantangan kedepan dan bersatu padu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Simalungun dengan tupoksi masing-masing. Penyelenggaraan pemerintahan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi informasi harus terus dikembangkan dalam upaya meningkatkan kualitas pencapaian program pembangunan dan peningkatan pelayanan publik,” ujar Bupati. (rel/zai)