Warga Siantar Harapkan Novri Aritonang Maju di Pilkada 2020, Ini Alasannya

Novri Aritonang.

Siantar, Lintangnews.com | Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kota Siantar yang informasinya akan digelar pada tahun 2020 ini membuat berbagai kalangan masyarakat berharap, lahirnya pemimpin yang amanah akan memimpin Siantar kedepannya adalah seorang pemimpin bersih, pintar, taat beribadah dan memiliki jiwa sosial tinggi.

Ini seperti dikatakan Sofyar Mangkuto sebagai Tokoh Pendidikan yang juga Ketua Front Pembela Islam (FPI) Siantar-Simalungun. Dirinya berharap, agar Novri Aritonang maju pada Pilkada Siantar.

“Ini karena Siantar butuh pemimpin yang bersih. amanah, pintar dan berjiwa sosial, juga seorang praktisi hukum. Sehingga dinilai mampu untuk membenahi Siantar yang sudah seperti ‘Kota Barbar’. Siantar butuh pemimpin bertangan dingin, apalagi seperti ini ada pada diri Novri Aritonang,” ucap Sofyar, Rabu (19/6/2019).

Sofyar mengaku, memang belum mengenal atau pernah bertemu dengan Novri Aritonang. Namun dirinya banyak mendengar dari masyarakat, jika Novri Aritonang juga kader dan pengurus DPP PDI-Perjuangan.

“Katanya bersangkutan berjiwa sosial tinggi, seorang pengusaha sukses yang gemar membantu anak yatim dan piatu di Siantar-Simalungun melalui Rumah Aspirasi Novri Aritonang dibentuk pada awal tahun 2018. Dirinya juga membantu penyaluran Alquran di setiap masjid-masjid dan selalu menyantuni anak yatim piatu, serta membantu orang yang sakit. Siantar butuh tipikal sosok berjiwa sosial,” ungkapnya.

Ditambahkan Sofyar, perlu pemimpin berjiwa sosial agar Siantar tetap kondusif. Dirinya berkeyakinan, Novri Aritonang mampu mempimpin Siantar kedepannya agar lebih baik lagi.

“Kita berharap agar beliau ikut bertarung pada Pilkada Siantar 2020 nanti. Apalagi Bakal Calon (Balon) Wali Kota yang bersaing minim beragama Islam pada Pilkada Serentak nanti. Semoga pilihan umat Islam jatuh kepada beliau nantinya bila ikut Pilkada 2020. Wakilnya kalau bisa yang beragama Nasrani (Kristen) agar menjadi pasangan pelangi yang akan menghiasi Siantar sebagai kota paling toleran di Indonesia,” tukasnya.

Sementara Pengurus Berantas Buta Quran (BBQ) Kota Siantar, S Gultom juga mendukung pencalonan  Novri Aritonang untuk maju menuju Siantar 1 pada Pilkada 2020.

“Saya pribadi walaupun belum mengenalnya, tetapi sudah melihat dan merasakan jiwa sosial Novri Aritonang. Lembaga kami juga sudah banyak dibantu bersangkutan mulai dari awal berdiri. Bahkan sudah pernah membantu penuh kegiatan 1.000 orang santri bershalawat BBQ pada awal tahun 2019 lalu,” ucapnya.

Gultom menuturkan, Siantar butuh pemimpin yang ulet dan berjiwa sosial tinggi, agar mampu menjadi pengayom masyarakatnya. Apalagi sosok Novri Aritonang dalam dunia politik masih bersih, sehingga layak memimpin Siantar. (red)