Ini Nama Calon Direksi Perusahaan Daerah Siantar Kembalikan Formulir

Salah satu petugas Sekretariat Pansel Perusahaan Daerah Pemko Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Suksesi Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PDPHJ) dan PD Pembangunan Aneka Usaha (PD PAUS) melalui seleksi lanjutan (penjaringan/pendaftaran) Calon Direksi oleh Panitia Seleksi (Pansel) berakhir hari ini, Selasa (6/11/2018) sekira pukul 18.00 WIB.

Hingga berita ini ditayangkan, jumlah peminat yang mengembalikan formulir pendaftaran Calon Direksi, jumlahnya masih cukup minim. Di mana, 5 orang mendaftar menjadi Calon Direksi PDPHJ dan 1 calon di PD PAUS.

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah nama telah mengembalikan formulir ke Sekretariat Pansel Direksi PDPHJ di antaranya, P Hans Hutabarat, Amri Ashari, Bambang Kencono Wahono, Rindu Marpaung dan Jannes Silaban. Sedangkan yang mendaftar ke PD PAUS adalah Muhammad Irfan.

Sementara itu, informasi dari Sekretariat Pansel menyebutkan, pasca pengembalian formulir, para peminat akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas administrasi pencalonan, seperti masa penjaringan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, seleksi lanjutan kali ini dibuka, setelah seleksi awal tidak mencukupi jumlah Calon Direksi terpilih, untuk diajukan ke Wali Kota Siantar. Sehingga seleksi lanjutan dibuka untuk menutupi kekurangan akan kebutuhan Calon Direksi terpilih tersebut.

Pasalnya, pada seleksi awal, Calon Direksi PDPHJ terpilih yang lulus seleksi hanya 2 calon. Begitu juga untuk Calon Direksi PD PAUS. Dengan demikian, dibutuhkan minimal 1 Calon Direksi terpilih lagi untuk PDPHJ dan PD PAUS.

Terpisah, Sekda Pemko Siantar, Budi Utari Siregar yang juga Ketua Pansel saat ditemui usai melakukan rapat di DPRD Siantar menyampaikan, pihaknya memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan berkas administrasi pencalonan, seperti masa penjaringan sebelumnya.

“Nantikan kita verifikasi dulu berkasnya. Kalau belum lengkap akan kita sampaikan,” tandasnya. (elisbet)