Ini Penjelasan Kapolres Siantar Terkait Penggunaan Jalan Seputaran Lapangan Adam Malik

Stand yang berdiri di sekitaran Lapangan Adam Malik.

Siantar, Lintangnews.com | Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu gelar konferensi pers terkait pelaksanaan Millennial Safety Road Festival yang akan diselenggarakan dari tanggal 25 Februari sampai 3 Maret 2019 sesuai surat dari Mabes Polri.

“Sesuai surat dari Mabes Polri, kita mengadakan Enterprenaur Expo untuk merangkul rekan-rekan dari swasta supaya tertarik dalam puncak Mlilennial Safety Road Festival,” kata AKBP Heribertus di depan ruang Kasat Lantas Polres Siantar, Sabtu (23/2/2019).

Sambungnya, pihak Polres Siantar sudah berkoordinasi dan rapat bersama stakeholder untuk menggunakan jalan di seputaran Lapangan Adam Malik.

“Jadi tanggal 25 Februari sampai 2 Maret kita menggunakan sekitar 6 hari,” ucapnya.

Dijelaskan Kapolres, usai expo itu, tanggal 3 Maret pihak Polres Siantar akan melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari pagi hari.

“Rangkaian kegiatan itu mulai dari pagi adalah gerak jalan bersama dengan estimasi 5 ribu peserta dilengkapi kaos seragam mendukung gerakan Millennial Safety Road Festival,” sebut AKBP Heribertus.

Selain gerak jalan, pihaknya juga akan melaksanakan senam kolosal menggunakan musik artis Via Vallen dimodifikasi dengan mengambil gerakan 12 lalu lintas.

“Senam kolosal ini diperlombakan melalui Youtube semua kalangan, merekam sesuai contoh yang kita beri. Dan kalau paling banyak sucriber akan kita ambil yang terbaik,” kata Kapolres.

Usai senam bersama, pihak Polres Siantar akan mendeklarsikan bersama cinta berlalu lintas. Selqlanjutnya akan ada Safety Riding, Touring antar kelompok yang akan dilaksanakan di seputaran Siantar.

Kemudian Free Style, perlombaan fotograhpy, video dan terakhir stand up comedy dengan tema ‘Cinta Berlalu Lintas’.

Ketika ditanyakan terkait bazar yang diduga menggangu jalan di seputaran Lapangan Adam Malik yang memakai badan jalan, AKBP Heribertus menyebutkan, jika yang mengganggu rumah warga sudah dipindahkan.

Kapolres berharap kepada semua pihak agar mendukung kegiatan Millennial Safety Road Festival tersebut. (irfan)