BKD Asahan Laksanakan Seleksi PPPK

Para peserta saat mengikuti ujian.

Asahan, Lintangnews.com | Seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Asahan diikuti sebanyak 218 orang, dengan lulus administrasi 201 orang.

Bertempat di SMK Negeri 2 Kisaran, Sabtu (23/2/2019), Kepala BKD, Nasaruddin mengatakan, seleksi PPPK ini dilaksanakan secara bergelombang selama 1 hari terdiri dari 2 gelombang.

Yakni pertama sekira pukul 10.00-12.00 WIB dan gelombang kedua pukul 13.00-15.15 WIB.

“Dari 201 orang yang lulus seleksi administrasi, tenaga pendidik 134 orang dan penyuluh pertanian 67 orang. Seleksi ujian yang dilakukan berbasis Cat Ujian Nasional Berbasis Komputer di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Menpan RB,” sebut Nasaruddin.

Diketahui kuota yang diberikan untuk Kabupaten Asahan sebanyak 284 orang. Dengan kategori yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi ujian ini sesuai dengan Permenpan RB Nomor 04 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas.

Adapun yang mengikuti seleksi PPPK merupakan tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian yang terdata dalam data base BKN. (heru)