Ini Penyebab Bupati Asahan Meninggal Dunia

Rumah pribadi Bupati Asahan dikunjungi para pelayat.

Asahan, Lintangnews.com | Rumah pribadi Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang di Jalan Mahoni No 1, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat mulai ramai dikunjungi para pelayat.

Ini sembari menunggu jenazah orang nomor 1 di Kabupaten Asahan itu telah diberangkatkan dari RSU Colombia Medan pada Senin (22/4/2019) malam.

Informasi yang dihimpun, jenazah Taufan Gama akan disemayakan di rumah pribadinya.

Selanjutnya akan dimakamkan di kampung halamannya di Dusun I Tinggi Raja Pekan, Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja yang juga tempat disemayamkan orang tua dari almarhum.

Kepada awak media, Wakil Bupati, Surya saat ditemui di depan rumah duka, belum bisa memberikan keterangan secara mendetail.

Para santri dari Daar Al Ulum Kisaran saat memasuki rumah duka.

“Nanti saja ya terkait pemakaman. Nanti dirembukkan oleh pihak keluarga, karena kita masih mempersiapkan kedatangan jenazah di rumah duka ini dulu,” ujar Surya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar mengatakan, jika Bupati mengalami sakit di bagian pencernaan dan mengalami gagal jantung.

“Bupati mengalami gagal jantung saat dirawat di RSU Colombia Medan. Almarhum kelahiran tahun 1964 dan tutup usia 55 tahun,” ujarnya.

Pantauan lintangnews.com, ratusan pelayat telah memadati rumah duka yang mendapat pengawalan baik dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan sejumlah personil Polres Asahan. (heru)