Wali Kota Tebingtinggi Serahkan SK CPNS Formasi Pelamar Umum Tahun 2018

Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan saat menyerahkan SK CPNS formasi tahun 2018.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan SK CPNS formasi pelamar umum tahun 2018 sebanyak 132 orang, saat memimpin upacara apel pagi, Senin (22/4/2019) di halaman Balai Kota.

Mengawali sambutannya, Umar Zunaidi menyampaikan mengenai tingkat partisipasi masyarakat Tebintinggi dalam mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) tingkatnya cukup tinggi yaitu 84 persen dari target nasional 77,5 persen dalam menggunakan hak suaranya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tebing tinggi serta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah berpartisipasi menyukseskan pesta demokrasi itu.

“Karena ASN harus berperan aktif. Walaupun netral, tetapi ASN berperan aktif untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya menjalankan demokrasi,” paparnya.

Wali Kota juga mengajak semuanya untuk mengajak masyarakat agar kiranya bersabar menunggu hasil real count dari hasil Pemilu yang akan dikeluarkan KPU. Dan apapun yang telah diputuskan KPU, harus terima dengan ikhlas.

“Kita harus menyatukan masyarakat agar tidak terkotak-kotak dan tak terpecah belah. Karena hanya dengan persatuan dan kesatuan, bangsa ini bisa bangkit, berbuat serta bekerja. Apabila kita terpecah belah dan terjadi konflik, maka bangsa ini akan mundur ke belakang,” sebut Umar Zunaidi.

Dirinya juga mengajak agar tidak memanas-manasi atau memposting hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Umar Zunaidi juga menegaskan tidak ada ASN yang ikut memposting dan mengomentari di sosial media (sosmed). Karena itu bukan kerjaan dari pada ASN dan berpikirlah terlebih dahulu sebelum mengklik, karena hal tersebut dapat menyebabkan terkena hukuman dan sanksi.

Selanjutnya kepada para ASN yang baru diterima, menurutnya ini merupakan bukti bahwa pemerintah menerima CPNS tanpa adanya sogok menyogok, tekanan serta deking. Ini membuktikan bahwa pemerintah bekerja baik, mulai dari perekrutan ASN dilakukan dengan baik.

“Kepada ASN yang baru diterima kalau perekrutannya dilakukan dengan baik oleh pemerintah, maka bekerjalah dengan lebih baik lagi. Kalau ingin mengharapkan kekayaan menjadi PNS, maka itu akan sia-sia. Karena menjadi PNS adalah ladangnya pengabdian,” paparnya.

Acara diwarnai dengan penyerahan penghargaan kepada Wali Kota atas keikutsertaan tenaga honorer menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Penghargaan diserahkan langsung oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan Kota Tebingtinggi. (purba)