UNBK SMP di Kecamatan Uluan Diikuti Sebanyak 98 Pelajar

Camat Uluan, Henry Butar-Butar saat monitoring UNBK SMP di SMA Negeri 1 Uluan.

Tobasa, Lintangnews.com | Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tingkat SMP dan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UASBN) tingkat SD di Kecamatan Uluan, Kabupaten Toba Samosir  (Tobasa) dilaksanakan mulai Senin( 22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019).

Ini sesuai keterangan Camat Uluan, Henry Butar-Butar saat ditemui di SMA Negeri 1 Kecamatan Uluan.

Dikatakan Henry, UNBK untuk SMP yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Uluan , sebanyak 98 orang siswa-siswi. Sementara untuk UNKP sebanyak 60 siswa-siswi yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Uluan.

“Jumlah keseluruhan SMP di Kecamatan Uluan yang mengikuti UNBK dan UNKP sebanyak 158 orang siswa-siswi selama 4 hari di 2 lokasi berbeda,” kata Henry.

Sementara untuk tingkat SD yang mengikuti UASBN ada 231 siswa – siswi se Kecamatan Uluan, yang dibagi di 2 tempat. Yaitu 116 orang peserta melaksanakan ujian di SD Lumban Nabolon dan 115 orang di SD Marohom.

Harapan dari Henry, pelaksanaan ujian yang dilaksanakan SMP dan SD se Kecamatan Uluan, berjalan dengan aman dan lancar. Ini termasuk para pelajar dapat menyelesaikan soal yang diberikan, sehingga lulus dengan nilai yang maksimal. (asri)