Ini Persiapan Dishub Tobasa Jelang Karnaval Pesona Danau Toba

Kabid Prasarana dan Keselamatan, Donald Simanjuntak saat mengatur arus lalulintas di Bundaran Kota Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Tidak ingin mengambil kesalahan untuk mensukseskan Karnaval Pesona Danau Toba, jajaran Pemkab Toba Samosir (Tobasa), khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) setempat melakukan persiapan matang dalam mengkondisikan jalan raya, pada Kamis (25/10/2018).

Saat ditemui di lokasi kantornya, Kadis Perhubungan (Kadishub), Pargaulan Sianipar terlihat buru-buru. “Kita ketemu di lapangan saja, di seputaran Bundaran Kota Balige. Personil kita sedang mengatur persiapan karnaval dan saya juga menuju kesana,” paparnya.

Sementara terlihat di Bundaran Kota Balige, Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Keselamatan, Donald Simanjuntak terlihat mengatur rambu-rambu yang nantinya dilalui peserta pawai karnaval.

Seperti dikatakan Kadishub melalui Donal Simanjuntak, jika pihaknya harus mengatur arah kenderaan yang akan melintasi Kota Balige. Pasalnya, Bundaran itu nantinya akan dipakai sebagai tempat hiburan artis Monumen DI Panjaitan, sehingga akan dipadati pengunjung pada Sabtu (27/10/2018) dan Minggu (28/10/2018), acara hiburan di gelar di Lapangan Sisingamangaraja, Balige.

“Tak etis jika kendaraan yang memasuki Kota Balige tidak kita alihkan. Padahal kita tau ada keramaian terlebih even sebesar ini merupakan program Pemerintah Pusat. Sebagai pejabat publik harus melayani kenyamanan masyarakat, agar masyarakat tidak terganggu melaksanakan pesta rakyat,” paparnya.

Donald menuturkan, dengan teraturnya arus lalu lintas, akan membuat pengendara merasa nyaman. Maka otomatis jika ada rasa nyaman di Kabupaten Tobasa, dengan spontan wisatawan (pengunjung ) akan merasa tertarik menikmati alam dan Danau Tobasa dan mau berlama-lama tinggal di daerah itu. (asri)