Ini Persiapan Polres Simalungun Laksanakan Millennial Road Safety Festival

Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan saat menggelar konfrensi pers di Asrama Polisi Polres Simalungun.

Simalungun, Lintangnews.com | Polres Simalungun segera melaksanakan rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival mulai Sabtu-Minggu (23-24/2/2019).

Rangkaian kegiatan itu di antaranya, perlombaan dan berbagai pertunjukan. Juga dihibur artis lokal, ibu kota dan mancanegara.

Untuk menarik simpati kaum millennial, Polres Simalungun juga menggelar lomba elektronik sport (E-Sport) Mobile Legend. Dengan harapan perlombaan ini akan menjadi perhatian besar bagi kaum millennial.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengungkapkan, memilih lomba Mobile Legend karena banyak permintaan dari masyarakat.

AKBP Marudut mengungkapkan, perlombaan ini terbuka untuk umum, atau luar wilayah Kabupaten Simalungun. Perwira dengan melati 2 di pundaknya mengatakan, untuk mengikuti perlombaan, peserta memiliki keterangan sedang tidak bekerja atau tidak dalam jam sekolah.

“Hasil dari mendaftar banyak yang meminta Mobil Legend. Jadi kita siapkan 100 mbp/s setiap provider,” ujarnya saat konfrensi pers di Asrama Polisi Polres Simalungun, Senin (18/2/2019).

Pertunjukan yang menjadi sejarah pertama kali di Simalungun ini akan menghadirkan band ibu kota yang namanya masih dirahasiakan.

“Ditunggu saja nanti siapa band yang akan tampil. Band ini akan hadir di malam puncak acara,” tambahnya.

AKBP Marudut mengharapkan, dengan acara ini dapat menekan angka kecelakaan darat di wilayah Kabupaten Simalungun dan harapannya kaum millennial berkendara dengan menaati rambu lalu lintas.

“Harapannya ketertiban berlalu lintas. Dengan golnya ini kesadaran masyarakat menggunakan jalan dan menekan angka kecelakaan,” ujarnya sembari mengatakan, usia yang paling tinggi mengalami kecelakaan pada usia 30 tahun hingga 35 tahun.

Ada pun pengisi acara dalam Millennial Road Safety Festival Polres Simalungun yakni MC Jane, Indra Bekti, Baby Shima, FDJ Evelyn, Eli Sugigi, Ujung Oppa, Donny Kesuma, Puncggoaran, Omega Trio, Dilza, Donny Kesuma, Ratu Meta, Momo dan Erwin Tobing.

Sementara dalam acara pucak pada 24 Februari yakni, jalan sehat millennial, senam kolosal, video trailer lalu lintas, deklarasi polisi cilik (pocil) millennial, millennial entrepreneur expo, safety riding, sunat massal, pasar murah, movie millenial, talk show millennial entrepreneur, freestyle motorcycle dan lucky draw. (zai)