Jalan Siantar-Saribudolok Amblas, 1 Unit Dump Truk Terperangkap

Satu unit dump truk terperangkap di Jalan Siantar-Saribudolok yang amblas.

Simalungun, Lintangnews.com | Jalan Siantar-Saribudolok, persisnya di Nagori Purba Sipinggan, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Minggu (17/2/2019) sekira pukul 24.00 WIB amblas.

Ini mengakibatkan 1 unit dump truk nomor polisi (nopol) BK 9153 TN yang dikemudikan Ronal Girsang (48) warga Purba terperosok ke dalam lubang yang tiba-tiba melebar dan diperkirakan cukup dalam.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang pada pada malam dini hari itu. Karena Ronal Girsang pada saat kejadian sedang bersama istrinya cepat-cepat melompat sebelum truk yang mereka tumpangi terjun ke lubang itu.

Pasangan suami istri (pasutri) itu dan anaknya selamat tanpa menderita luka yang berarti.

Setelah mengalami peristiwa yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya, korban pun melaporkan kepada warga sekitar dan pihak Polsek Purba.

Tidak lama kemudian, pada malam dini hari itu juga dengan dipimpin Kapolsek AKP P Simatupang bersama anggotanya dibantu warga berusaha melakukan evakuasi truk milik korban.

Namun usaha dengan peralatan seadanya itu pun gagal dan dilanjutkan menunggu matahari terbit.

Selanjutnya, setelah hari beranjak pagi, Kapolsek pun berusaha mengupayakan truk jenis kingkong sebanyak 2 unit untuk melakukan penarikan dump truk. Dengan dibantu warga akhirnya, Senin (18/2/2019) sekira pukul 13.00 WIB, truk itu pun berhasil dievakuasi dari dalam lubang.

Saat dikonfirmasi Kapolsek membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskannya, sebelum kejadian malam dini hari itu, pada sore harinya di daerah itu sedang dalam keadaan diguyur hujan deras.

“Akibatnya terjadinya longsor dan amblas kerusakan jalan selebar 3,5 meter, panjang 5 meter dan kedalaman 5 meter,” sebut Kapolsek.

Hingga saat ini pihaknya sudah memasang police line atau garis polisi dan beri himbauan kepada warga masyarakat agar berhati-hati saat melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu, pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan Forkopimca Purba, Dinas PU Bina Marga dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun. (zai)