Ini Persiapan SMPN 4 Tebingtinggi Sambut UNBK 2019

Kepsek SMPN 4 Tebingtinggi, Raimunda Simanjuntak bersama para guru dan siswa-siswi.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | SMP Negeri 4 Kota Tebingtinggi telah melaksanakan persiapan akademik berupa bimbingan belajar, simulasi dan try out kepada 364 orang siswa-siswi.

Ini guna mensukseskan pelaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 tepatnya tanggal 22 April. Begitu juga sarana berupa komputer dan ruangan juga sudah semua dipersiapkan.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 4, Raimunda Simanjuntak, Selasa (18/3/2019) di kantornya Jalan DI Panjaitan.

Raimunda mengaku optimis, jika seluruh anak didik kelas 9 berhasil menempuh UNBK 2019. Dirinya pun berpesan, agar menggunakan waktu untuk terus belajar dan menjaga kesehatan.

“Karena setelah ini tentunya bersiap melanjutkan jenjang pendidikan ke SMA sederajat, dengan prestasi dan kualitas terbaik,” ujarnya.

Para guru dan anak didik SMP Negeri 4 Tebingtinggi.

Terkait resep sukses sekolah dalam mencetak generasi yang cerdas dan berkualitas, Raimunda mengatakan, pihaknya sebagai guru memberikan contoh teladan kepada peserta didik. Selain itu, pihak sekolah berharap peran serta orang tua di rumah.

“SMPN 4 Tebingtinggi mendapat julukan sekolah ramah anak. Ini kita wujudkan dalam kegiatan sehari-hari mulai anak mengenal sekolah yang sehat, asri dan hijau dengan tumbuhan,” ucap Raimunda.

Pihaknya juga membuat green house bersama siswa-siswi dengan menata taman dan kebersihan secara tersistem, terpadu, termasuk konsep senyum sapa salam setiap pagi menyambut kedatangan anak di pintu gerbang sekolah. “Jadi kami warga sekolah bersatu untuk maju dan berprestasi,” paparnya.

Terkait lagi dengan pelaksanaan UNBK, Raimunda berharap kepada PT PLN untuk tidak memadamkan listrik di hari H pelaksanaan. “Ini demi sukses pelaksanaan program pendidikan nasional,” harapnya. (aguswan)