Ini Pesan Bona Uli Rajagukguk untuk Ketua Karang Taruna Gunung Maligas Terpilih

Camat Gunung Maligas, Jurist Saragih disaksikan pengurus Karang Taruna Kabupaten, Suyadi dan Viktor Sinaga saat menyerahkan pataka Karang Taruna kepada, Yoga Muspianto.

Simalungun, Lintangnews.com | “Selamat berjuang dinda Yoga Muspianto, ayo pimpin Karang Taruna Kecamatan Gunung Maligas yang baru bersama pimpinan Nagori-Nagori di Gunung Maligas. Segera bersinergi, membangun kembali citra Karang Taruna disana,” ucap Bona Uli Rajagukguk, selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun, Jumat (14/12/2018) malam.

Dirinya juga berharap, Yoga Muspianto yang terpilih secara aklamasi, semoga amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan organisasi sosial (orsos) yang telah dipercayakan para Karateker Nagori kepadanya. Dan segera menunjukkan berkhidmat untuk sosial.

Sebagaimana diketahui, Yuda Muspianto ini terpilih secara aklamasi setelah menggelar Temu Karya, Jumat (14/12/2018) sekira pukul 15.00 WIB pada ruang Harungguan Kantor Kecamatan setempat. Dan tentunya setelah tim formateur menyatakan menerima atas dukungan aklamasi para Karteker Nagori.

Temu Karya itu dihadiri langsung oleh Camat Gunung Maligas, Jurist Saragih sekaligus sebagai pembina Karang Taruna Gunung Maligas. Sementara mewakili Ketua Karang Taruna Simalungun yakni, Suyadi selaku Sekretaris.

Ketua Panitia, Isrodin mengatakan, Temu Karya ini dilaksanakan setelah melalui mekanisme yang diatur dalam organisasi. Ini sesuai dengan AD/ART pedoman organisasi dan Permensos Nomor 23 Tahun 2013 tentang Karang Taruna.

Termasuk mengingat Surat Keputusan (SK) terkait kepengurusan Karang Taruna Gunung Maligas sebelumnya sudah berakhir. Ini membuat pengurus Karang Taruna Simalungun untuk segera melaksanakan Temu Karya. Dan meminta pemegang mandat karteker (ketua terpilih) membentuk kepanitiaan.

Pada penyampaian misi visinya, Yuda Muspianto mengatakan, ingin mewujudkan Karang Taruna sebagai wadah kreativitas anak-anak muda dalam rangka membangun Kecamatan Gungung Maligas. Caranya dengan bergandengan tangan kepada pemerintah, mengingat Karang Taruna adalah mitra pemerintah.

“Program kami ke depan, Karang Karuna akan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam berbagai bidang untuk mewujudkan Karang Taruna yang maju dan berintegritas. Dan berkhidmat untuk masyarakat menuju Kecamatan Gunung Maligas berkemajuan,” imbuh Yuda Muspianto. (zai)