Ini Pesan Wali Kota Tebingtinggi saat Tinjau UNBK SMP

Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan saat memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Sebagai generasi muda millennial, pelajar harus  berdisiplin tinggi, tiada hari tanpa prestasi, rajin, serta meraih ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) demi masa depan gemilang.

“Jadilah generasi smart atau cerdas, jujur, hormat kepada orang tua, guru serta berakhlakul karimah untuk kemajuan Kota Tebingtinggi tercinta,” sebut Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan didamping Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pardamean Siregar, usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs Negeri dan Swasta, Senin (22/4/2019) di SMP Negeri 1 Tebingtinggi, Jalan Sutomo.

Diketahui pelaksanaan UNBK SMP sederajat ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 22-25 April2019.

Umar Zunaidi juga berharap peran serta guru, orang tua dan masyarakat harus bersinergi guna mencetak generasi cerdas.

Para pelajar SMP di Kota Tebingtinggi saat mengikuti UNBK tahun 2019.

Menurutnya, Pemko Tebingtinggi terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu, dengan studi banding ke daerah yang lebih maju, termasuk melakukan pendidikan dan pelatihan (diklat) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru.

Sementara Pardamean Siregar menuturkan, UNBK tingkat SMP sederajat ini diikuti sebanyak 3.726 orang siswa-siswi kelas 9. Sementara bidang studi yang diujikan di hari pertama yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

“Semua pelaksanaan UNBK di hari pertama berjalan sukses dan lancar,” jelas Pardamean.

Wali Kota dan rombongan juga mengecek pelaksanaan UNBK di SMPN 4 dan MTS Negeri di Jalan Kutilang, Kecamatan Bajenis. (aguswan)