Ini Program Kerja yang Ditetapkan Karang Taruna Pematang Simalungun 

8
Ketua Karang Taruna Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Agus Ramadhan (baju kaus kuning pakai jas)

Simalungun, Lintangnews.com |  Karang Taruna sebagai jembatan antara pemerintah dengan masyarakat, merupakan wadah yang dibentuk dan dibina oleh pemerintah sebagai underbow dalam rangka menanggulangi permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Ini tak lepas dari program kerja Karang Taruna sesuai dengan program-program pemerintah dalam pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itulah, Karang Taruna Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar, Simalungun, Minggu (3/2/2019) menyusun program kerja demi mendukung pemerintah dalam pembentukan karakter desa mandiri yang berbasis Usaha Ekonomi  Produktif (UEP).

Namun dalam mencapai target tersebut dibutuhkan kerja ekstra untuk menunjukkan eksistensi Karang Taruna di tengah-tengah masyarakat.

Sebagai aksi awal, Karang Taruna Nagori Pematang Simalungun akan menggelar kegiatan bakti sosial gotong royong membersihkan sampah di jalan protokol Nagori. Kegiatan ini akan dilakukan secara reguler dan berkala sekali dalam sebulan.

Ketua Karang Taruna Pematang Simalungun, Agus Ramadhan mengatakan, aksi bakti sosial nagorinya akan mulai dilaksanakan pada Sabtu (16/2/2019) mulai pukul 08.00-10.00 WIB melibatkan masyarakat dan Pemerintahan Nagori.

Program lainnya yakni, pelatihan -pelatihan berbasis usaha ekonomi kreatif dan pendirian unit usaha organisasi seperti usaha audio video (shooting video) dan usaha gorengan yang nantinya mampu menggerakkan roda ekonomi organisasi dan meningkatkan kesejahteraan warga Karang Taruna pada khususnya.

Di akhir rapat program kerja tersebut, Agus Ramadhan berharap agar pengurus organisasi untuk solid dan bekerja semaksimal mungkin demi mencapai target-target yang ditetapkan. (zai)