Ini Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Tebingtinggi ke 102 Tahun 2019

Foto bersama dalam rangka Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 102.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Dalam rangka Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 102 tahun 2019, Pemko Tebingtinggi bersama DPRD setempat menggelar rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD, M Yuridho Chap, Senin (1/7/2019).

Sebelumnya Wali Kota, Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tebingtinggi berziarah ke makam Datuk Bandar Kajum.

Turut hadir Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) diwakili Kadispora, Baharuddin Siagian, Kepala Balai Besar Peningkatan Produktivitas Kemenaker RI, Chairul Fadli Harahap, Staf khusus Menaker, Maria Magdalena, Komisaris PT Sumber Data Infrastruktur, Mapska Muda Noor Pramadi, Forkopimda, Dirut Bank Sumut, M Budi Utomo, Wakil Bupati Batubara, Oki Iqbal Prima, Sekretariat Lembaga Produktifitas Nasional, Sanggam Purba dan Sekdako.

Gubsu dalam sambutannya yang dibacakan Baharuddin Siagian mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Hari Jadi Tebingtinggi ke 102 sebagai sarana intropeksi terhadap apa yang telah dicapai di dalam pembangunan-pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada segenap lapisan masyarakat untuk mengkonstruksi apa hal-hal baik yang perlu dipertahankan dan harus diperbaiki, dengan dilandasi dasar memiliki komitmen yang sungguh-sungguh melalui semangat kebersamaan, saling menguatkan satu dengan yang lain untuk turut berperan dan menyusesksan pembangunan di Kota Tebingtinggi,” sebut Gubsu.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, kondisi saat ini Pemko Tebingtinggi telah melakukan inovasi pada dimensi ekonomi, Infrastruktur dan tata kelola pemerintahan untuk mewujudkan visi misi yang mereka emban.

“Kita meraih prestasi pada dimensi infrastruktur yaitu penghargaan Adipura tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup RI sebanyak 4 kali berturut-turut. Lalu prestasi pada dimensi tata kelola pemerintahan diantaranya nominasi juara nasional bidang perencanaan pembangunan tahun 2019 dan meraih penghargaan pembangunan daerah Tahun 2019 terbaik I Kota Tebingtinggi tingkat Provinsi Sumut,” sebut Umar Zunaidi.

Beberapa pencapaian ini merupakan buah kerja keras dan kolaborasi aktif seluruh elemen Kota Tebingtinggi. Untuk itu Umar Zunaidi ucapkan teima kasih kepada segenap warga Tebingtinggi.

Adapun rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Tebingtinggi diantaranya, pemberian penghargaan atas partisipasi aktif dalam pembangunan, cinderamata kepada mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ketua DPRD dan pencipta lagu mars Kota Tebingtinggi.

Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Wali Kota dengan Kepala Balai Besar Produktivitas Bekasi Kemenaker tentang penyelenggaraan program peningkatan produktifitas perangkat daerah, dunia usaha dan masyarakat. Selanjutnya antara Pemko Tebingtinggi dengan PT Sumber Data Infrastruktur tentang rencana kerja pengembangan smart city.

Berikutnya, MoU antara Kepala BPKPAD Tebingtinggi, Jefri Sembiring dengan Dirut PT Bank Sumut, Achmad Ferry Afandy, sekaligus launching tapping box untuk pajak hotel dan restoran serta launching aplikasi surat pemberitahuan pajak daerah.

Penyerahan CSR dari PT Bank Sumut kepada Dinas PMPPTSP (peningkatakan kualitas pelayanan publik penyediaan fasilitas ruang bermain anak, ruang laktasi dan kamar mandi), Dinas Perpustakaan (pengadaan komputer server layanan) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (pengadaan aplikasi kolam renang cetak tiket masuk).

Pemberian tali asih dan paket sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 100 orang dari Pemko Tebingtinggi dan Bank BNI Tebingtinggi sebanyak 25 paket sembako, serta diakhiri dengan pelepasan balon berhadiah. (purba)