Ini Sosok Penyelamat Ayah Bersama 2 Anaknya Hendak Bunuh Diri di Sungai Bah Bolon

Zaka Satria yang mengagalkan aksi bunuh diri seorang pria membawa 2 anaknya.

Siantar, Lintangnews.com | Aksi heroik yang dilakukan Zaka Satria  penjual batagor banyak menuai pujian.

Pasalnya Zaka berhasil menyelamatkan seorang pria yang hendak melakukan percobaan bunuh diri dengan membawa 2 orang anaknya di Sungai Bah Bolon, Jalan MH Sitorus, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (31/1/2019).

Pada saat itu, Zaka dengan menggunakan kemeja kotak kotak berwarna biru terlihat sangat sigap merangkul dan mengangkat pria itu dengan kedua anaknya menjauh dari tepi Sungai Bah Bolon.

Ketika dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019), Zaka mengatakan saat itu dirinya sedang mengendarai sepeda motor melaju dari Jalan MH Sitorus menuju Jalan Gereja. Hanya saja dirinya melihat di Jalan MH Sitorus ramai dan macet.

“Saya lihat ada bapak-bapak menyeberang jalan, kemudian langsung saya respon dengan kencang mengendari sepeda motor. Lalu saya cagakan sepeda motor dan langsung melompat untuk menolong bapak itu. Dari situ lah semua warga membantu untuk memeluk bapak itu,” ucap Zaka ditemui di tempat dirinya berjualan batagor di Jalan MH Sitorus.

Namun Zaka mengaku, sama sekali tidak mengetahui jika pria bernama Alex Simanjuntak dengan membawa 2 orang anaknya itu berniat akan melakukan aksi bunuh diri di sekitaran Sungai Bah Bolon.

“Tanpa berpikir lama, saya langsung turun dari sepeda motor dan berlari kemudian melompati pagar dan tarik pria itu,” ujarnya.

Zaka mengakui, aksi spontan itu dilakukan karena pernah sempat melihat keluarganya di Jawa sana dengan kejadian yang sama membawa 2 anaknya akan melakukan aksi bunuh diri.

“Saya juga pernah melihat pria itu dan pernah bekerja sebagai tukang parkir di Rumah Makan (RM) Papi. Namun saya tidak mengenalnya,” ucap Zaka yang diketahui tinggal di Jalan Tombang, Kecamatan Siantar Barat.

Pemberitaan sebelumnya, beredar video amatir di media sosial (medsos) Facebook (FB), seorang ayah diketahui bernama Alex Simanjuntak membawa kedua anaknya hendak melakukan percobaan bunuh diri.

Hanya saja aksi nekad itu dapat digagalkan salah seorang warga, dengan cara memeluk dan mengangkat ketiganya untuk menjauh dari pinggiran Sungai Bah Bolon. (res)