Ini Tujuan Bane Raja Manalu Salurkan 7 Ribu Dosis Vaksin di Simalungun

Bane Raja Manalu.

Simalungun, Lintangnews.com | Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak), Bane Raja Manalu bekerja sama dengan perusahaan farmasi Novell dan Pemkab Simalungun akan mengadakan vaksinasi massal untuk warga Tanah Jawa dan Perdagangan di Kabupaten Simalungun.

Sebanyak 7 ribu dosis vaksin disiapkan untuk masyarakat setempat dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Bane menyampaikan, 7 ribu dosis vaksin akan disuntikkan pada masyarakat dalam 2 tahap vaksinasi. Vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan pada tanggal 15-19 November 2021. Dan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan sekitar 2 pekan setelahnya.

“Semoga vaksinasi ini dapat membantu masyarakat. Ini dukungan untuk percepatan vaksinasi dan hasil kerja bersama, kolaborasi antara pengusaha, pemerintah dan putra daerah sebagai ikhtiar untuk melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19,” kata Bane, melalui keterangan tertulis kepada media, Rabu (10/11/2021).

Tokoh muda kelahiran Tomuan Dolok itu melanjutkan, program vaksinasi merupakan salah satu langkah penting untuk pengendalian Covid-19. Sejalan dengan itu, terkendalinya penyebaran Covid-19 akan mempercepat pemulihan aktivitas masyarakat, termasuk pemulihan ekonominya.

“Mari sama-sama berkontribusi dalam pemulihan ekonomi dengan mengutamakan kesehatan kita, kesehatan seluruh masyarakat,” ujar alumni SMA Negeri 3 Kota Siantar ini.

“Saya mengapresiasi perusahaan farmasi Novell yang berkontribusi pada vaksinasi massal ini, meski bukan orang Simalungun dan tidak punya perusahaan yang berkantor di Simalungun. Ini lah bukti gotong royong dalam tindakan. Semoga tindakan mulia seperti ini ditiru oleh banyak orang,” sambung alumni Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Bane mengajak warga Simalungun yang belum vaksin, khususnya warga Tanah Jawa dan Perdagangan, untuk segera mendaftarkan diri pada vaksinasi massal tersebut.

Bagi warga Tanah Jawa dapat mendaftar melalui tautan ini https://bit.ly/SVC19TanahJawa dan warga Perdagangan dapat mendaftar melalui tautan berikut https://bit.ly/SVC19Perdagangan .

Ada pun vaksinasi di Tanah Jawa akan dilaksanakan di Lapangan Badminton Rintis VII, dan vaksinasi di Perdagangan akan dilaksanakan di Jalan R Purba, Perdagangan I, Bandar, Kabupaten Simalungun.

“Daftarnya gampang dan pastinya gratis. Semoga masyarakat Simalungun antusias pada program vaksinasi gotong rotong ini,” pungkas Komisaris PT Waskita Realty itu. (Rel)