Ini Tujuan IMM Eksakta USU Gelar Darul Arqam Dasar

Foto bersama usai kegiatan Darul Arqam Dasar yang dilaksanakan IMM Eksata USU.

Medan, Lintangnews.com | Bertempat di Aula Gedung Dakwah PWM Sumatera Utara, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Eksakta USU laksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) atau jenjang kaderan dasar di IMM.

Salah satu topik yang dibahas adalah mengenai konsep ibadah dalam perspektif Muhammadiyah .

Abdul Majid Al Faruq selaku alumni DAM Nasional IMM Medan dalam materi yang disampaikan, mengajak kepada para aktivis IMM khususnya dan organisasi Islam lainnya, kedepannya mempunyai ibadahnya profetik atau ibadah mendekati seperti Nabi Muhammad SAW.

“Kiranya kader IMM fokus pada mengusahakan amalannya seperti, amalan Muhammadiyah jangan campur campur. Kader IMM harus sebagai uswah contoh bagi organisasi mahasiswa lainnya dalam perspektif ibadah,” sebutnya.

Abdul Majid juga menjelaskan, materi yang disampaikannya merupakan masukan khusus kepada kader-kader IMM saat ini. Kedepannya, diharapkan kader IMM dapat memacu diri dalam sesuai dengan Tri Kompetensi dasar IMM yaitu, religiusitas, humanitas dan intelektualitas.

“Sudah jelas ada di Tri Kompetensi dasar IMM yaitu, religiusitas agar tidak hanya menjadi kader-kader yang kuat pada intelektual dan humanitas. Ini juga penting sesuai dengan tujuan Muhammadiyah khususnya,” sebut Abdul Majid. (rel)