Antusias Anak Sekolah Minggu HKBP Johansen Tampubolon Siantar Laksanakan Jalan Salib

Kegiatan Jalan Salib yang dilaksanakan anak-anak Sekolah Minggu HKBP Johansen Tampubolon.

Siantar, Lintangnews.com | Anak Sekolah Minggu HKBP Johansen Tampubolon, Kota Siantar melaksanakan kegiatan Jalan Salib (Via Dolorosa) di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (19/4/2019).

Ini dalam rangka perayaan Jumat Agung menyambut Hari Paskah. Jalan Salib ini dilaksanakan mulai dari Jalan Panorama dan berakhir di depan HKBP Johansen Tampubolon.

Para anak Sekolah Minggu melakoni kisah Yesus Kristus mulai dari penangkapan, penyiksaan, penyaliban hingga mati di kayu salib dalam upaya Nya menebus semua dosa-dosa manusia.

Dolly Gilbert Sitanggang memerankan tokoh Yesus.

Menurut panitia penyelenggara, Sintua B Nababan, Jalan Salib yang diikuti anak-anak Sekolah Minggu itu merupakan salah satu cara untuk mengenal Yesus Kristus secara lebih mendalam.

“Diharapkan anak-anak Sekolah Minggu lebih memahami kasih Allah lewat pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib,” sebut Nababan.

Pihaknya juga berharap, melalui kegiatan ini para orang tua selalu dapat membimbing dan mengajari anak-anak mereka agar selalu berbuat baik dan berbakti.

Prosesi Jalan Salib yang diikuti anak-anak Sekolah Minggu.

Sementara itu, Dolly Gilbert Sitanggang yang memerankan tokoh Yesus Kristus merasa bangga dan senang. Dirinya juga mengajak semua anak-anak Sekolah Minggu untuk selalu patuh dan taat terhadap perintah orang tua. (sihotang)