Ini Tujuan Kapolres Asahan Bertemu Masyarakat Kisaran Barat dan Timur 

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu bersama petugas  parkir, penarik betor, bilal mayit dan penggali kubur saat makan bersama.

Asahan, Lintangnews.com | Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu bersilaturahmi bersama dengan ratusan petugas parkir, penarik betor, bilal mayit dan penggali kubur di Lapangan Adhi Pradana Kota Kisaran serta makan siang bersama, Jumat (12/4/2019).

Di lokasi itu, kepada ratusan masyarakat yang berasal dari Kecamatan Kisaran Barat dan Kisaran Timur, AKBP Faisal berpesan agar warga tetap kompak dan tetap menjaga keamanan di Kabupaten Asahan.

“Meski berbeda suku, agama dan etnis, kita harus tetap kompak untuk menjaga kondusifitas maupun keamanan di Asahan khususnya Kota Kisaran. Seperti kami yang bertugas di Polres Asahan terdiri dari berbagai suku dan etnis, namun tetap kompak,” ujarnya.

Kapolres menuturkan, polisi harus dekat dengan masyarakat. Karena dengan kedekatan polisi dengan masyarakat, maka angka kriminalitas menurun.

“Selama ini polisi banyak dibantu masyarakat dalam hal memberi informasi tentang tindak kejahatan, sehingga dengan cepat dapat diungkap. Jika polisi nya baik, masyarakat nya juga pasti baik,” ungkapnya.

Mengingatkan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal menghitung hari ini  Kapolres berpesan agar masyarakat tetap menjaga situasi agar tetap aman dan rukun.

“Mari kita jaga kondusifitas Asahan yang selama ini dikenal damai. Jangan mudah terprovokasi dan dipecah belah oleh isu-isu yang tidak benar. Hindari berita hoax, cek dahulu kebenaran suatu informasi kepada pihak yang berkompeten seperti aparat Pemerintah Daerah, TNI maupun Polri, sebelum membagikannya kepada orang lain,” ungkapnya.

Sementara Ketua Abang Becak Kota Kisaran, Alek menuturkan, perasaan bahagianya karena seorang pejabat Kepolisian mau bertemu serta makan bersama dengan masyarakat biasa.

“Kami bahagia, karena Kapolres Asahan peduli dengan masyarakat, terlebih kepada warga miskin. Kami bangga mempunyai sosok Kapolres seperti pak Napitupulu ini,” ujar Alex.

Pada kesempatan itu, Kapolres membagikan ratusan paket sembako dan lobe kepada para petugas  parkir, penarik betor, bilal mayit dan penggali kubur. (heru)