Jaripin Purba: Mari Membangun Kabupaten Simalungun dari Desa

Jaripin Purba Caleg DPRD Kabupaten Simalungun nomor urut 7 dari Dapil VI.

Simalungun, Lintangnews.com | Lahir dan besar di Kabupaten Simalungun, membuat Jaripin Purba, salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Simalungun dari Partai Demokrat dengan Daerah Pemilihan (Dapil) VI nomor urut 7  mengerti membangun sebuah Kabupaten harus dimulai dari Desa.

“Hal ini membuat saya, yang jauh kuliah ke Pulau Jawa terpanggil untuk membangun tanah kelahiran,” sebut putra dari Maun purba mantan Pangulu Talun Kondot ini, Jumat (12/4/2019).

Menurut alumni Universitas Janabadra Yogyakarta ini, kue pembangunan yang diberikan Pemerintah harus merata dan proporsional ke seluruh desa. Sehingga untuk mewujudkan hal itu, Pemkab dan DPRD Simalungun harus bersinergis. Sehingga terciptanya pemerintah daerah Simalungun yang bersih, jujur, tranparansi, akuntabilitas dan partisipasif.

“Untuk itu, masyarakat Simalungun harus memiliki wakil di DPRD Simalungun yang kritis dalam memperjuangkan pembangunan di desa secara merata,” terang Jaripin.

Dirinya juga optimis dukungan dari masyarakat Simalungun khususnya di Dapil VI meliputi Panombean Panei, Pamatang Sidamanik, Sidamanik, Dolok Panribuan, Dolok Pardamean dan Girsang Sipangan Bolon.

“Sudah saatnya Simalungun memiliki anggota DPRD yang kritis memperjuangkan desa. Coblos nomor urut 7 Caleg DPRD Simalungun dari Partai Demokrat,” tutupnya. (rel)