Ini Tujuan Panitia dan Pengurus Pemuda Katolik Komda Sumut Berdiskusi dengan Maruli Siahaan

Pertemuan Panitia dan pengurus Pemuda Katolik Komda Sumut dengan Maruli Siahaan.

Medan, Lintangnews.com | Panitia pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bersama pengurus Pemuda Katolik Komisaris Daerah (Komda) Sumatera Utara bertemu Tokoh Masyarakat Sumut, Maruli Siahaan, di Royal Suite Condotel Kota Medan, Senin (25/10/2021).

Tujuannya untuk berdiskusi dan menerima masukan terkait peran pemuda dalam pembangunan Sumut kedepannya.

Dalam pertemuan itu diwakili Adv Barrack Donggut Simbolon sebagai Sekretaris Panitia Pelantikan dan Rakerda, Ketua Pemuda Katolik Komda Sumut, Parulian Silalahi didampingi Wakil Sekretaris, Victor Sinaga.

Maruli memberikan masukan terkait peran serta pemuda dalam membangun bangsa dan gereja. Dirinya menitip pesan agar pengurus Pemuda Katolik yang baru kedepannya lebih pro aktif memberikan ide dan gagasan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) sebagai wujud peran serta yang nyata.

Barrack Simbolon mengharapkan kehadiran Maruli untuk memberikan masukan dan pandangan terkait kepemudaan dalam Rakerda tersebut. Permohonan itu dikabulkan Maruli.

Sementara Parulian Silalahi menyampaikan kondisi terkini tentang keberadaan dan aktivitas Pemuda Katolik yang tersebar di 30 Kabupaten/Kota se-Sumut. Dirinya berharap, perhatian pemerintah dan Tokoh Masyarakat Sumut untuk memberikan dukungan rill terhadap aktivitas organisasi yang positif dan berkelanjutan.

Sedangkan Victor Sinaga menyampaikan, Pemuda Katolik sejak berdirinya tahun 1945 telah berkontribusi aktif memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan serta distribusi kader-kader dalam sejarah perkembangan politik Indonesia, dengan tag line 100 persen Katolik 100 persen Indonesia.

“Pelaksanaan pelantikan dan Rakerda berlangsung di Hotel Grand Antares mulai tanggal 29-31 Oktober 2021,” sebutnya. (DS)