Ini Tujuan Pengurus MUI Tanjungbalai Bertemu Plt Wali Kota Tanjungbalai

Plt Wali Kota, Waris Tholib bersama para pengurus MUI Tanjungbalai.

Tanjungbalai, Lintangnews.com | Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungbalai rencananya akan menggelar pengukuhan dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) pada tanggal 21-22 Agustus mendatang.

Jumlah peserta yang hadir pun kabarnya akan dibatasi dan pelaksanaannya sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu dikemukakan Ketua MUI Tanjungbalai, Hajarul Aswadi bersama Ketua Panitia Mukerda, Taufik Azhar yang hadir bersama pengurus lainnya menemui Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Waris Tholib di Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Jalan Sudirman, Senin (16/8/2021).

“Insya Allah rencananya tanggal 21 dan 22 Agustus. Pengukuhan dan Mukerda akan kami lakukan di Pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai. Namun mengingat karena situasi saat ini Tanjungbalai di level 3, maka kami diingatkan pak Plt Wali Kota agar jumlah peserta dibatasi,” ungkap Hajarul.

Sementara Plt Wali Kota mengingatkan panitia penyelenggara agar mengetatkan penerapan prokes. Waris meminta panitia untuk membatasi jumlah peserta yang hadir, serta harus mengatur mekanisme kegiatan, sehingga tidak terjadi kerumunan saat kegiatan berlangsung.

“Kami berikan arahan supaya panitia penyelenggara bisa memahami kondisi saat ini. Kami patuh dan taat pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 32 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Karena Tanjungbalai berada di Level 3. Maka pengaturan panitia harus ketat dalam menerapkan prokes,” kata Waris.

Pelaksanaan kegiatan yang akan dilaksanakan MUI Tanjungbalai memang telah mendapatkan persetujuan terkait tempat dan mendapat respon yang baik dari Plt Wali Kota.

“Sekali lagi tolong jaga prokes dalam kegiatan nantinya. Kami melalui Bagian Umum Pemko Tanjungbalai siap membantu. Kalau bisa pinta saya, kartu vaksin dibawa para peserta. Untuk makin menjaga kita. Kami juga akan siapkan segalanya sebelum masuk ke tempat atau lokasi acara,” jelas Plt Wali Kota.

Pertemuan turut dihadiri Sekretaris MUI, Abdullah Rahim, Bendahara, Muhammad Kosasih, Kaban Kesbangpol, Usni Syahzuddin Sinaga, Kabag Umum, Hurmaini Nasution dan Kabag Humas Protokol, Darwansyah. (Yuna)