Ini Tujuan Pertemuan UHKBPNP dengan PT Inalum

Foto bersama antara pihak UHKBPNP dengan PT Inalum.

Tobasa, Lintangnews.com |  PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum dan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar (UHKBPNP) menggelar pertemuan di Guest House PT INALUM (Persero) Paritohan, Desa Pintu Pohan, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Selasa (16/4/2019).

Rektor UHKBPNP, Sanggam Siahaan menyampaikan, sebagai universitas baru, pihaknya membutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta, yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan UHKBPNP.

Sementara Wakil Rektor III, David B Manalu mengatakan, kerjasama dengan PT Inalum untuk mendukung kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi dalam pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan  (PKL) mahasiswa-mahasiswi, pembentukan career center yang bertujuan untuk mempersiapkan lulusan UHKBPNP kelak agar dapat bekerja di PT Inalum.

“Selanjutnya, penelitian dosen, mahasiswa, dan dosen bersama mahasiswa untuk pengembangan sains dan teknologi. Pengabdian masyarakat berupa pendidikan gratis dan penyuluhan kepada masyarakat sekitar daerah tangkapan air Danau Toba akan pentingnya merawat dan melestarikan alam sejak usia dini,” papar David.

Deputy General Manager Operation dan Civil, PT Inalum Kantor PLTA Paritohan, Anthony Galingging, menyambut baik program yang ditawarkan UHKBPNP dan akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (memorandum of understanding).

Anthony menjelaskan, seharusnya civitas akademika ikut berperan serta dalam melestarikan lingkungan khususnya daerah sekitar Danau Toba.

Ia juga menambahkan, program pendidikan yang bersifat menyadarkan masyarakat akan pentingnya pelestarian alam sangat cocok dengan fokus utama program PT Inalum.

Mewakili PT Inalum Kantor Paritohan, tampak hadir, FZ Nando Purba, Manager Technical Engineering, Tober Sidabutar, Manager Community Development, Indra Welly, Deputy General Manager Administrasi dan Security, serta Anthony Galingging, Deputy General Manager Operation dan Civil.

Selanjutnya, Hotniasi Silitonga, Manager Humas dan Charis Simangunsong serta staf Humas. (red)