Ini Tujuan PKK Asahan Gelar Rapat Koordinasi Teknis 

Kegiatan rakor teknis yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan TP PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, TP PKK Kabupaten Asahan menggelar rapat koordinasi (rakor) teknis, Selasa (6/4/2021).

Bupati Asahan, Surya diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Muhammad Azmy Ismail mengatakan, rakor teknis ini merupakan forum yang sangat strategis.

“PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan serta menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, juga mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan dan motivasi pada masyarakat,” ujarnya.

Azmy juga mengajak untuk membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, menjaga dan memelihara stabilitas keamanan, ketenteraman dan ketertiban, sehingga Asahan tetap aman dan kondusif dalam lindungan Allah SWT.

Ada pun narasumber dalam kegiatan itu yakni, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Penanaman Modal, Witoyo, dengan materi belajar menjadi wirausaha berprestasi.

Lalu Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Jaminan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial (Dinsos), Ratna Sari Dewi, dengan materi peran PKK dalam percepatan penanganan kemiskinan di Asahan melalui program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH). (Heru)