Ini Tujuan Rektor USI Gelar Silaturahmi dengan Alumni

Pertemuan antara Rektor USI, Corry Purba dengan pengurus IKA USI.

Siantar, Lintangnews.com | Rektor Universitas Simalungun (USI), Corry Purba, Kamis (14/2/2019) menggelar silaturahmi dengan Ikatan Alumni USI (IKA USI).

“Hal ini dilakukan untuk menghimpun ide dan gagasan memajukan kampus USI. Mahasiswa dan alumni adalah pondasi utama dalam upaya memajukan kampus,” ujar Corry.

Sebagai Rektor yang baru terpilih untuk periode tahun 2018-2022, Corry menyebutkan, peran alumni penting untuk memajukan kampus. Sebagai Rektor, dirinya berupaya menghimpun ide dan gagasan seluruh pihak, terutama IKA USI agar diselaraskan dengan visi misinya sebagai orang yang dipercaya untuk memimpin kampus USI.

Dari hasil silaturahmi itu, Rektor mendapati beberapa ide dan gagasan yang positif untuk kemajuan USI dari para alumni. Salah satu bentuk gagasan itu adalah pengabdian langsung kepada masyarakat yang melibatkan mahasiswa, alumni dan stakeholder daerah khususnya di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun.

“Ide dan gagasan yang telah disampaikan alumni itu akan disesuaikan dengan visi dan misi saya sebagai Rektor yang membawa tagline ‘USI Selalu di Hati’,” sebutnya.

Para pengurus IKA USI.

Ketua IKA USI, Robin Panggabean mengatakan, pihaknya mengapresiasi itikad baik dari Rektor USI yang telah menerima kedatangan alumni untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kemajuan kampus.

Prinsipnya kata Robin, IKA USI siap untuk menyumbangkan segala kemampuan untuk membantu Rektor dalam upaya memajukan dan meningkatkan daya saing USI kedepannya.

“Dalam waktu dekat kita akan segera melakukan konsolidasi internal dengan alumni dan mahasiswa untuk menyatukan gagasan kongkrit dari alumni untuk kemajuan kampus,” kata Robin.

Wakil Rektor III, Elvina Tanjung menambahkan, pihaknya yang membidangi mahasiswa dan alumni akan segera menyusun program untuk menyatukan ide gagasan demi kemajuan kampus.

“Komunikasi aktif seperti saat ini, semoga dapat terus ditingkatkan agar nantinya kampus USI akan semakin berkembang,” sebut Elvina. (rel)